banner 1080x1921

Marasabessy sebut Prajurit TNI Harus Menjadi Garda Terdepan untuk Menciptakan Rasa Aman dan Damai

Masohi, – Pejabat Bupati Maluku Tengah Dr. Muhammad Marasabessy, SP, ST, M.Tech mengatakan kalau prajurit TNI harus menjadi garda terdepan untuk menciptakan rasa aman dan damai bagi masyarakat, bangsa dan negara termasuk di kabupaten Maluku Tengah.

Hal ini di ungkapkan Marasabessy dalam sambutan dan arahannya yang di bacakan Assisten III Setda Malteng Bahrum Kalau, SH pada pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Infanteri (BRIGIF) 27/Nusa Ina yang berlokasi di Mako Brigif 27/Nusa Ina negeri Haruru pada Sabtu, (17/06/2023).

banner 1080x1080

Perayaan HUT ke 5 Brigif 27/Nusa Ina ungkap Marasabessy bahwa sebagai momentum guna menghormati dedikasi, keberanian dan jasa yang luar biasa yang sudah di lakukan oleh pimpinan dan jajaran serta satuan Brigif 27/Nusa Ina selama ini bagi bangsa dan negara terutama bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Maluku Tengah.

Saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Brigif 27/Nusa Ina bersama para prajuritnya yang telah menunjukan dedikasi, loyalitas, pengabdian dan komitmen yang sangat luar biasa dalam membantu dan mendukung tugas-tugas pemerintahan di daerah ini, sebut Marasabessy.

Baca Juga:  Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Maluku Tengah Sita Dokumen Dana BOS 2021-2022 di Tiga Titik Berbeda

Dia menambahkan kalau kerjasama, kolaborasi dan sinergitasyang terjalin selama ini adalah bukti bahwa pemerintah daerah dan TNI adalah satu kesatuan yang diberikan amanah dan kepercayaan untuk bergerak bersama melakukan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

Saya bersyukur bahwa komunikasi kami dengan komandan Brigif 27/Nusa Ina sangat terbuka dan tanpa sekat, bahkan silaturahim tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Tipelogi kepemimpinan komunikatif, harus menjadi model yang menginspirasi bagi seluruh jajaran pelaksana di lapangan, sehingga kerja-kerja kita untuk menata dan membangun kabupaten ini akan lebih cepat, terukur dan dibangun dalam semangat profesionalitas dan integritas yang tinggi, harap Marasabessy.

Dikatakannya bahwa ari Hut ke-5 Brigif 27/Nusa Ina menjadi momentum penting dan bersejarah dimana masyarakat dan pemerintah daerah Maluku Tengah maupun elemen bangsa dan negara dapat merasakan dan melihat secara langsung berbagai prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh Brigif 27/Nusa Ina sepanjang 5 tahun kesatuan ini hadir di Bumi Pamahanunusa.

Brigif 27/Nusa Ina telah menjadi simbol keberanian, profesionalisme, dan kesetiaan dalam menjalankan tugas-tugas mereka untuk menjaga kedaulatan Negara, menjaga keamanan dan stabilitas daerah iniserta melindungi masyarakat.

Baca Juga:  Sahubawa Minta Bawaslu, KPU, Parpol dan Masyarakat Malteng Ciptakan Pemilu Damai, Berkualitas Serta Transparan

Para Prajurit Brigif 27/Nusa Ina telah menghadapi tantangan yang sulit, tetapi mereka tetap setia pada prinsip-prinsip moral dan etika militer yang tinggi.

Keberanian, semangat juang, dan pengabdian tak terbatas prajurit TNI Brigif 27/Nusa Ina patut di contohi dan di hargai sebagai bentuk kecintaan masyarakat bangsa dan negara terutama masyarakat dan pemerintah daerah Malteng.

Tanpa kerja keras dan pengorbanan mereka, kita tidak akan dapat menikmati kedamaian dan kebebasan untuk melakukan percepatan pembangun di kabupaten yang berjuluk Pamahanunusa, ucap Marasabessy.

Dirinya mengatakan kalau Prajurit TNI Brigif 27/Nusa Ina dan jajarannya merupakan pahlawan yang tak kenal lelah, yang dengan setia menjaga keutuhan negara ini dan melindungi kita dari berbagai ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan kerabat dari para prajurit BRIGIF 27/Nusa Ina. Dukungan dan pengorbanan keluarga dan kerabat adalah bagian yang tak terpisahkan dari keberhasilan Brigif 27/Nusa Ina.

Mereka berbagi beban, menjaga kehidupan sehari-hari, dan memberikan dukungan emosional yang diperlukan agar para prajurit dapat menjalankan tugas dengan baik, tegasnya.

Baca Juga:  Operasi Zebra Hari Ketiga, Sat Lantas Polres Malteng Lakukan Himbauan Kepada Pedagang Kaki Lima

Kendati demikian Marasabessy berpesan bahwa kita sudah menghadapi agenda politik yang akan berlangsung di tahun 2024.

Prajurit TNI harus menjadi garda terdepan untuk menciptakan rasa aman dan damai disepanjang bulan-bulan ke depan menuju tahun politik.

Kita bertanggung jawab untuk merawat persatuan dan kesatuan dalam semangat Bhineka Tunggal Ika. Marilah kita secara intensif dan masif melakukan edukasi kepada masyarakat dengan baik dan benar, agar kita menyambut momentum Pileg, Pilpres dan Pilkada dengan penuh kegembiraan, pintanya. (BM31-02)

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !