BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Leiwakabessy Buka Pencanangan Dies Natalis Ke-54 Fakultas Teknik UNPATTI

Di usia yang ke-54 tahun ini, dekan berharap lahirnya guru besar di Fakultas Teknik, dan senada dengan itu akan dilakukan pengembangan dibidang akademik dengan skala prioritas utama yaitu pembukaan program pascasarjana.

Kesempatan yang sama, Rektor Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd mengatakan, pendirian Fakultas Teknik Universitas Pattimura dimulai pada Tahun 1961, dimana embrio dari fakultas ini bernama Fakultas Teknologi Ambon (FTA), dan peresmian dari Fakultas Teknik dilakukan pada Tanggal 16 April 1970 oleh Presiden Republik Indonesia yang ke-2, Soeharto.

Peringatan Dies Natalis merupakan sebuah momentum lahirnya sebuah lembaga pendidikan, dan ada tiga makna yang terkandung didalamnya yaitu historis (sejarah lahirnya sebuah lembaga pendidikan), menumbuhkan semangat/tekad dan membangun kolaborasi/kerjasama.

Baca Juga:  Membangun Solidaritas dalam Bingkai Orang Basudara, Univeristas Pattimura Rayakan Halal Bi Halal

“Hal ini perlu dilakukan agar Fakultas Teknik Universitas Pattimura di usia yang ke-54 tahun semakin berkembang, maju dan unggul dalam membangun sumberdaya,” imbuh rektor.

Prof. Leiwakabessy menambahkan, untuk mendapatkan akreditas unggul di fakultas ini tentu dibutuhkan kerjasama, semangat/tekad, serta dilakukan berbagai macam perbaikan diantaranya perbaikan kurikulum (akademik) maupun pengembangan sarana dan pra-sarana.

Rektor berharap, semoga Fakultas Teknik semakin lebih baik dan unggul serta menata kampus Universitas Pattimura agar tetap BERSINAR (BERSih, Integriti, siNergi dan kARakter) untuk World Class University.

Usai memberikan sambutan, penabuhan tifa dilakukan oleh rektor yang dampingi para pejabat sebagai tanda bulan pencanangan dimulai yang akan diisi dengan berbagai kegiatan baik lomba-lomba maupun hingga pada puncak dies di Tanggal 16 April mendatang. (BM31)

banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !