BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Menteri Investasi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sitanala Learning Center

Ambon, – Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia melakukan peletakan Batu Pertama atau Ground Breaking Gedung Sitanala Learning Center (SLC) GPM yang berlokasi di Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (30/7/2023).

Turut hadir Menteri PUPR Basuki Hadimulyono yang diwakili Kepala Balai Perumahan Provinsi Maluku Pither Pakabu, Anggota DPR RI Komisi V Welem Wandek, Deputi I Kantor Staf Kepresidenan Febry C. Tetelepta, Sekda Provinsi Maluku Sadali Ie, Kepala Balai Jalan dan Jembatan Provinsi Maluku Ir Bambang Widi, Kapolda Maluku Lotharia Latif dan Forkompimda, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy, Business Development Manager PT Acer Indonesia, Roy Stevanus J, MPH Sinode GPM dan Pimpinan Klasis se-GPM.

BM31News

Acara ini diawali dengan kebaktian yang dilayani oleh Pendeta Moreen. M. S. Ferdinandus/L, M.Th. Di dalamnya juga telah berlangsung akta peletakan batu penjuru oleh Ketua Sinode GPM, Pendeta E. T. Maspaitella.

Ketua Panitia Pembangunan SLC GPM, Agus Ririmasse melaporkan bahwa Pembangunan SLC GPM didasarkan pada 2 hal penting, diantaranya; GPM memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pendidikan, terlebih lagi pembinaan umat harus dikembangkan. Kemudian, pengembangan pendidikan termasuk karakter membutuhkan sarana prasarana yang representatif.

“Kami harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh sukacita untuk mewujudkan SLC ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gandeng PASKER Kemenaker RI, CDC UNPATTI Laksanakan Seminar Persiapan Karir
BM31News

GPM menyadari pentingnya memajukan pendidikan dan fasilitas pendidikan menjadi kunci utama untuk menciptakan generasi muda yang pintar dan berkarakter.

SLC GPM dibangun dengan luas tanah 3268 m2 yang nanti akan ada 4 bangunan di dalamnya, diantaranya; gedung kantor plaza dan aula, laboratorium, perpustakaan dan asrama siswa YPPK.

Pembangunan SLC ini akan berlangsung dalam 3 tahap; pembersihan lokasi, peletakan batu pertama, dan proses pekerjaan pembangunan yang dalam perencanaan akan dirampungkan dalam waktu 3 tahun.

BM31News

Hadir sekaligus memberikan ucapan selamat datang di Kota Ambon, Bodewin Wattimena. Ia mengatakan, Pembangunan SLC GPM adalah impian dari seluruh warga masyarakat dan umat GPM untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Tentunya ini akan mendorong partisipasi sekolah di Maluku dan Kota Ambon. “Pendidikan yang layak akan menjadi investasi bagi setiap anak di negeri ini,” imbuhnya.

Wattimena juga menyampaikan terima kasih dan menyambut dengan hangat kedatangan Menteri BKPM RI di Kota Ambon.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !