BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Peduli Sesama, DPD GAMKI Maluku Salurkan Bantuan Untuk Korban Luapan Bendungan Waeapo

Ambon, – Dewan Perwakilan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Maluku menyalurkan bantuan untuk para korban luapan Bendungan Waepo Kabupaten Buru, Rabu (10/7/24).

Ketua DPD GAMKI Maluku terpilih periode 2024-2027, Samuel Patra Ritiauw yang didampingi Sekretaris DPD GAMKI terpilih Fransina Latumahina dan rekan pengurus lainnya menyatakan bahwa penyaluran bantuan berupa sejumlah uang tunai ini merupakan wujud empati kepada warga yang terdampak banjir pada tiga kecamatan akibat luapan dari bendungan tersebut.

BM31News

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Bendahara DPC GAMKI Buru, Meybi Octavia.

“Atas duka warga ini, kami merasa terpanggil untuk melihat serta membantu para korban terdampak banjir akibat luapan air pada bendungan tersebut,” ujar Ritiauw.

Selain itu, kata Ritiauw aksi sosial ini juga merupakan langkah awal menuju pelantikan kepengurusan DPD GAMKI Maluku periode 2024-2027 nantinya.

BM31News

Adapun tujuan penyaluran bantuan tersebut semata-mata untuk meringankan beban hidup para korban akibat luapan air yang kerap terjadi pada musim penghujan.

Katanya, dalam kondisi intensitas curah hujan yang masih relatif tinggi, maka sangat perlu adanya perhatian dari pihak terkait seperti Balai Wilayah Sungai Maluku dan Dinas BNPB agar selalu waspada potensi banjir.

Baca Juga:  Juarai Lomba, Tim Debat Fakultas Hukum Unpatti Akan Wakili Polda Maluku ke Ajang Regional Indonesia Timur

“Tidak tertutup kemungkinan potensi meluap kembali akibat perubahan iklim yang sulit diprediksi dan curah hujan yang tinggi, maka langkah siaga bencana sangatlah tepat untuk menyelamatkan para pengungsi yang terdampak serta mempercepat akses jalan terputus yang terhubung antara Kabupaten Buru dan Buru Selatan,” lanjutnya.

BM31News

Ritiauw berharap agar pihak Balai Wilayah Sungai Maluku segera mencari titik masalah dan menetapkan langkah konkrit terhadap kendala yang ditemui.

Untuk diketahui, saluran bantuan kemanusiaan tersebut berasal dari sumbangan para dosen di lingkup Unpatti dan teman-teman DPC Aru dan DPC Tual dan secara resmi diserahkan oleh pihak DPD GAMKI kepada DPC GAMKI Buru yang diwakilkan oleh Bendahara DPC, sebagai pengelola bantuan baik dalam bentuk pangan maupun lainnya. (BM31-01)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !