BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Unpatti Gelar Kuliah Umum Bahas RPJPN 2025-2045

Ambon, – Universitas Pattimura sukses menggelar kuliah umum pada Kamis (27/6/24) yang berlangsung di Aula Rektorat, Kampus Unpatti Ambon.

Kuliah umum yang bertajuk “RPJPN 2025-2045: Transformasi Pendidikan Tinggi Mewujudkan Indonesia Emas 2045” diberikan oleh Amich Alhumami selaku Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai narasumber.

BM31News

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Perencanaan dan Sistem Informasi Ruslan H. S. Tawari saat membuka kegiatan tersebut menyatakan bahwa kunjungan Deputi ini merupakan sebuah kehormatan bagi Unpatti di mana dalam kuliah umum yang dilaksanakan, para mahasiswa dapat melontarkan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan pengembangan SDM terutama solusi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di daerah kepualaun untuk menikmati pendidikan dalam pembangunan di bidang pendidikan yang berkelanjutan.

Disamping itu, dalam kuliah umum Amich Alhumami menjelaskan terkait potret Pendidikan Indonesia, sasaran RPJPN 2025-2045, agenda dan arah tujuan, tren global dan tantangan pendidikan tinggi, pengembangan bidang ilmu dan optimalisasi peran Perguruan Tinggi.

Baca Juga:  Pemda Malteng Dukung Pentas Projek Profil Pelajar Pancasila SD Kristen Haruru

Diakhir materinya Amich Alhumami mengatakan agar lebih adaptif terhadap perubahan dan mampu menjawab tantangan masa depan, Perguruan Tinggi dituntut melakukan pengutan tiga hal penting yakni Centre of Learning, Teaching, and Research Centre of Regional (Economic) Studies Centre of Scientific Development and Technology Innovation. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !