banner 1080x1921

1.804 Lulusan UNPATTI Diwisudakan pada Periode April 2024

Ambon, – Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura (UNPATTI) dalam rangka Dies Natalis Ke-61 dan Wisuda Sarjana, Profesi, Magister dan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Periode April 2024 berlangsung di Auditorium UNPATTI pada Selasa (23/4/24).

Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Maluku yang diwakili oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Maluku Kasrul Selang, FORKOPIMDA Maluku, Senat UNPATTI, Bupati Kepulauan Aru serta Pimpinan OPD, Bupati MBD serta Pimpinan OPD, Para Pimpinan Universitas Negeri dan Swasta, Muhamat Marasabessy selaku Ketua Umum Ikatan Alumni UNPATTI (IKAPATTI), Ketua DWP UNPATTI dan Pengurus, M. J. Saptenno selaku mantan Rektor UNPATTI dua periode, Pimpinan Bank Mitra UNPATTI dan para Rohaniawan.

banner 1080x1080

Salmon E. M. Nirahua selaku Ketua senat UNPATTI dalam sambutannya mengajak para hadirin dan tamu undangan serta seluruh Civitas Akademika, Tenaga Kependidikan serta Organ Universitas untuk patut memanjatkan Puji dan Syukur karena UNPATTI dapat memasuki Dies Natalis Ke-61 pada hari ini.

Baca Juga:  Danrem 151/Binaiya Serah Terimakan Jabatan Dandim 1507/Saumlaki

“Sejak tanggal 3 Oktober 1956 melalui Yayasan Perguruan Tinggi Maluku-Irian Barat berhasil mendirikan Fakultas Hukum dan kemudian dengan Kepurusan Presiden No. 66 Tahun 1963 tanggal 23 April 1863, mengasahkan pendirian Universitas di Ambon yang didahului dengan SK Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan No. 99 Tahun 1962 tanggal 8 Agustus 1962 yang diberi nama Universitas Pattimura,” ungkap Nirahua.

Nirahua menambahkan, sejak 1963 UNPATTI tumbuh dengan motto “HOTUMESE” Berkembang dalam Tantangan dengan Bina Mulia Kelautan, maka UNPATTI terus berbenah agar dapat menjadi institusi Pendidikan Tinggi yang prestisius, dikenal dan dirasakan keberadaannya secara Nasional dan Internasional.

“UNPATTI telah banyak menyumbangkan berbagai pemikiran strategis dan karya yang besar peranannya dalam pembangunan Bangsa, oleh karena itu kita harus optimis UNPATTI akan mampu mewujudkan visi dan misinya, asalkan kita tetap ada dalam satu tatanan kehidupan kampus yang taat asas dan berkomitmen yang kuat sebagai Civitas Akademika, Tenaga Kependidikan dan Organ UNPATTI,” lanjut Nirahua.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Maluku Kehilangan Kader Terbaiknya

Ia mengungkapkan bahwa UNPATTI telah berusia 61 Tahun yang menunjukkan usia yang matang dalam penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Provinsi Maluku.

Dies Natalis Ke-61 ini juga merupakan Dies Natalis yang pertama dalam kepemimpinan Rektor UNPATTI Periode 2023-2027, Fredy Leiwakabessy yang dilantik pada 29 November 2023, tambah Nirahua.

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !