BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Sahubawa Sebut Ujian Sekolah Sebagai Ukuran Hasil Belajar Siswa

Masohi, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Tengah resmi melaksanakan Ujian Sekolah tingkat SMP se-Kabupaten Maluku Tengah secara serentak dan dibuka secara simbolis oleh Pj Bupati Maluku Tengah di SMP Negeri 80 Maluku Tengah, Senin (6/5/24).

Hadir dalam pembukaan ujian sekolah ini Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Malteng Husen Mukadar, Korwil Pendidikan Kecamatan Kota Masohi, Kepasek SMPN 80 Maluku Tengah serta pengawas ujian dan para guru.

BM31News

Dalam sambutannya Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa mengatakan kalau ujian sekolah yang dilaksanakan hari ini sebagai langkah untuk mengukur tingkat belajar siswa guna mengetahui standar kelulusan sesuai kriteria yang sudah ditetapkan.

Selain itu juga ujian sekolah tambah Sahubawa sebagai strategi sekolah maupun pemda Malteng untuk peningkatan kualitas dan mutu pendidikan berdasarkan kurikulum Merdeka Belajar dan Kurikulum Tiga Belas (K13).

Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa hari ini mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan ujian sekolah Tingkat SMP se-Malteng dalam satuan pendidikan, sebut Sahubawa.

BM31News

Kendati demikian Sahubawa berharap agar semua siswa yang mengikuti ujian sekolah ini harus konsentrasi, fokus dan optimis mengikuti ujian sekolah.

Selama tiga tahun kalian sudah di bimbing dan sudah di bina oleh dewan guru terutama guru mata pelajaran maupun guru umum sehingga semua materi yang diberikan sesuai kurikulum sudah pasti di pahami oleh semua siswa di Kabupaten Maluku Tengah terutama di SMPN 80 Malteng, tegasnya.

Baca Juga:  Lakalantas Tunggal Di Ninifala, 4 Orang Tewas dan 37 Lainnya Luka-Luka

Bagi anak-anak didik, saya minta kalian untuk selalu jaga kesehatan agar selama pelaksanaan ujian sekolah ini kalian selalu sehat dan kondisi tubuh dalam keadaan baik dan prima secara fisik dan mental.

BM31News

Sejalan dengan itu Sahubawa juga berharap agar pihak sekolah maupun pengawas ujian untuk selalu memperhatikan berbagai proses pelaksanaan ujian tersebut.

Apalagi di SMPN 80 Malteng saat ini melaksanakan ujian sekolah berbasis android, maka pihak sekolah dan dewan guru serta pengawas harus selalu memperhatikan jaringan supaya tidak menjadi kendala selama pelaksanaan ujian, sebut Sahubawa.

Mudah-mudahan pelaksanaan ujian hari ini (pertama) sampai selesai dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib, pintanya. (BM31-02)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !