BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

1.804 Lulusan UNPATTI Diwisudakan pada Periode April 2024

Nirahua berharap, agar UNPATTI dapat menuju Word Class University dan menuju PTN BH di bawah kepemimpinan Rektor dan para Wakil Rektor UNPATTI Periode 2023-2027.

BM31News

Pada kesempatan itu, Nirahua juga menyampaikan selamat kepada Hendrik Salmon yang baru dilantik pada (19/4) kemarin menjadi Dekan Fakultas Hukum UNPATTI Periode 2024-2028.

Nirahua juga mengajak seluruh Civitas Akademika untuk menjaga serta menciptakan suatu kehidupan kampus yang aman, tentram dan damai sebagai Kampus Orang Basudara agar dapat mencapai keberhasilan dan kesuksesan sebagai Universitas yang maju.

Sementara itu, Rektor UNPATTI Fredy Leiwakabessy mengungkapkan rasa syukur atas kebahagiaan yang dirasakan karena atas kerja keras semua pihak, baik orang tua maupun tenag pendidik, kependidikan dan juga pemerintah.

“Hari ini sebanyak 1.804 lulusan yang diwisudakan yang terdiri dari 937 Sarjana, 6 Profesi Dokter, 743 Profesi Guru dan 118 Magister, yang mana didalamnya terdapat 26 lulusan PSDKU Kepulauan Aru dan 34 lulusan PSDKU Maluku Barat Daya serta 107 lulusan yang lulus dengan predikat Cumlaude,” ungkap Rektor.

Baca Juga:  Lepas Mahasiswa PMM Angkatan VI, Rektor: Tahun Berikutnya Harus Lebih Banyak Peminat untuk Belajar di Unpatti
BM31News

“Keberhasilan lulusan atau output yang dihasilkan hari ini adalah proses panjang yang dilalui sejak awal pada seleksi input dan proses belajar mengajar yang ditempuh dalam kurun waktu 4 sampai 7 tahun,” ucapnya.

Lulusan dapat menjadi sumber daya berkualitas dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi berupa hasil keterampilan dan karakter yang akan membawa mereka ke dunia kerja, baik pemerintah maupun swasta atau dapat menciptakan lapangan kerja baru, harap Rektor.

Di samping itu, salah satu indikator utama kinerja adalah bahwa lulusan harus dapat memperoleh pekerjaan yang layak, mahasiswa harus mendapatkan pengalaman belajar di luar kampus, dosen harus aktif di luar kampus, praktisi harus mengajar di dalam kampus, hasil karya dosen harus bermanfaat bagi masyarakat dan diakui secara internasional, tandanya. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !