BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Tingkatkan Pengalaman Belajar, Siswa-Siswi SD Lab UNPATTI Kunjungi Kebun Praktek Fakultas Pertanian

Ambon, – Siswa-siswi SD Laboratorium UNPATTI lakukan kunjungan ke Laboratorium dan Kebun Praktek Fakultas Pertanian (FAPERTA) UNPATTI pada Jumat (3/5/24).

Kunjungan tersebut merupakan agenda rutin setiap semester yang dilakukan oleh SD Laboratorium UNPATTI ke tempat-tempat yang relevan dengan tema dan sub tema pembelajaran pada semester tersebut, ungkap Kepala SD Laboratorium UNPATTI Elsinora Mahananingtyas.

BM31News

“Saat ini, tema pembelajaran yang sedang dipelajari oleh siswa-siswi kelas 1, 2 dan 3 SD LaboratoriumUNPATTI adalah “Kearifan Lokal” dengan sub tema “Bertanam”. Olehnya itu, kunjungan kali ini difokuskan pada Kebun Praktek dan Laboratorium yang berkaitan dengan pertanian seperti Laboratorium Jamur, Laboratorium Soil Physics, LaboratoriumBasic Soil dan Laboratorium Peternakan yang ada para FAPERTA UNPATTI,” ujar Elsinora.

Tujuan dari kegiatan kunjungan ini adalah agar siswa-siswi dapat melihat, belajar, memahami dan mendapatkan pengalaman langsung dalam mempelajari jenis-jenis tanaman, cara menanam, media tanam, serta jenis pupuk yang dapat digunakan, lanjut Elsinora.

Ia juga mengungkapkan kegembiraannya karena anak-anak tidak hanya belajar tentang bertanam, tetapi juga diperkenalkan dengan peralatan Laboratorium yang ada di FAPERTA UNPATTI.

BM31News

Elsinora berharap, ke depannya dapat dilakukan kunjungan dengan sub tema yang berbeda, kunjungan dapat menjadi inspirasi bagi siswa siswi untuk menjadi ilmuan cilik di masa depan sehingga siswa-siswa dapat terus belajar dan berkembang menjadi anak cerdas, sesuai dengan motto SD Laboratorium UNPATTI yakni “Berani, Sopan dan Cerdas”.

Baca Juga:  Sekda Lantik 63 PPPK Tenaga Kesehatan Pemprov Maluku Formasi Tahun 2022

Selama kunjungan berlangsung, siswa-siswi mendapat pendampingan langsung oleh Edizon Jambormias selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FAPERTA UNPATTI, Koordinator Laboratorium serta mahasiswa yang sedang melakukan penelitian di Kebun Praktek.

Jambormias sangat berharap, dengan dilakukannya kunjungan oleh siswa-siswi SD Laboratorium UNPATTI dapat menumbuhkan minat dan ketertarikan siswa-siswa terhadap bidang pertanian sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di FAPERTA kelak.

BM31News

Terlihat dalam kunjungan itu, siswa-siswi sangat antusias dan aktif berkomunikasi dengan mahasiswa maupun Dosen yang mendampingi mereka.

Kunjungan ini merupakan langkah yang sangat positif dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa-siswi SD Laboratorium UNPATTI dalam bidang pertanian serta memberikan pengalaman belajar yang lebih beragam dan mendalam. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !