banner 1080x1921

Sahubawa: Musrembang RKPD Malteng Menjawab Kebutuhan dan Aspirasi Masyarakat

Masohi, – Pelaksanaan Musrembang RKPD Kabupaten Maluku Tengah tahun 2024 yang dilaksanakan di baileo Ir Soekarno Kota Masohi, Rabu (17/04) bertujuan menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, menyepakati program kegiatan pagu indikatif pada OPD, penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi serta verifikasi program kegiatan dan sub kegiatan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten/kota dengan usulan masyarakat sesuai musrembang kecamatan.

Dengan kata lain musrembang RKPD Malteng ini memiliki sasaran masukan dan saran dari semua stake holder guna penyempurnaan rancangan RKPD dan renja perangkat daerah untuk menjadi rancangan akhir RKPD dan renja perangkat daerah.

banner 1080x1080

Musrembang RKPD kabupaten Malteng tahun 2024 ini di buka oleh Pj Bupati Maluku Tengah yang di wakili Assisten I Setda Malteng Silviana Matemmu dan dihadiri oleh FORKOPIMDA Malteng, Perwakilan BAPPEDA Provinsi Maluku, Staf Ahli Bupati, Para Assisten Setda, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal dan BUMN, Lembaga Perbankan, Camat Se-Malteng, Pimpinan Ormas dan Tokoh Agama.

Baca Juga:  Kurikulum Merdeka Belajar Jadi Andalan Pengembangan Mutu Pendidikan di Kabupaten Maluku Tengah

Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang di bacakan Assisten I Setda Malteng Silviana Matemmu mengatakan Musrembang RKPD Malteng dilaksanakan dengan tujuan pemastian perencanaan pembangunan daerah berjalan selaras dengan kebijakan nasional dan daerah untuk menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Menuju Maluku Tengah Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan”, merupakan tema yang di usung pemda Malteng sebagai komitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan yang kemudian di rasakan oleh seluruh elemen masyarakat di kabupaten bertajuk Pamahanu nusa.

Sahubawa katakan kalau percepatan pertumbuhan ekonomi merupakan kunci mencapai tujuan pembangunan daerah.

Selain itu juga perlunya pemanfaatan sumber daya yang di miliki berupa Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan masyarakat dan daerah.

Baca Juga:  Pelatihan Usaha Mikro di Banda, Wujudkan Koperasi dan UMK Menjadi Lembaga Ekonomi yang Produktif, Akuntabel dan Kompetitif

Kendati demikian melalui SDA dan SDM yang di miliki maka Pemda Malteng berkomitmen menciptakan peluang kerja, mendukung bisnis lokal dan menarik investasi ke Malteng, sebut Sahubawa.

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !