BM31News
BM31News

Sahubawa: Musrembang RKPD Malteng Menjawab Kebutuhan dan Aspirasi Masyarakat

Masohi, – Pelaksanaan Musrembang RKPD Kabupaten Maluku Tengah tahun 2024 yang dilaksanakan di baileo Ir Soekarno Kota Masohi, Rabu (17/04) bertujuan menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, menyepakati program kegiatan pagu indikatif pada OPD, penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi serta verifikasi program kegiatan dan sub kegiatan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten/kota dengan usulan masyarakat sesuai musrembang kecamatan.

Dengan kata lain musrembang RKPD Malteng ini memiliki sasaran masukan dan saran dari semua stake holder guna penyempurnaan rancangan RKPD dan renja perangkat daerah untuk menjadi rancangan akhir RKPD dan renja perangkat daerah.

BM31News

Musrembang RKPD kabupaten Malteng tahun 2024 ini di buka oleh Pj Bupati Maluku Tengah yang di wakili Assisten I Setda Malteng Silviana Matemmu dan dihadiri oleh FORKOPIMDA Malteng, Perwakilan BAPPEDA Provinsi Maluku, Staf Ahli Bupati, Para Assisten Setda, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal dan BUMN, Lembaga Perbankan, Camat Se-Malteng, Pimpinan Ormas dan Tokoh Agama.

Baca Juga:  Lakalantas Tunggal Di Ninifala, 4 Orang Tewas dan 37 Lainnya Luka-Luka

Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang di bacakan Assisten I Setda Malteng Silviana Matemmu mengatakan Musrembang RKPD Malteng dilaksanakan dengan tujuan pemastian perencanaan pembangunan daerah berjalan selaras dengan kebijakan nasional dan daerah untuk menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Menuju Maluku Tengah Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan”, merupakan tema yang di usung pemda Malteng sebagai komitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan yang kemudian di rasakan oleh seluruh elemen masyarakat di kabupaten bertajuk Pamahanu nusa.

BM31News

Sahubawa katakan kalau percepatan pertumbuhan ekonomi merupakan kunci mencapai tujuan pembangunan daerah.

Selain itu juga perlunya pemanfaatan sumber daya yang di miliki berupa Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan masyarakat dan daerah.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Masohi Ikut Jalan Sehat Meriahkan Hut Kota Masohi

Kendati demikian melalui SDA dan SDM yang di miliki maka Pemda Malteng berkomitmen menciptakan peluang kerja, mendukung bisnis lokal dan menarik investasi ke Malteng, sebut Sahubawa.

BM31News

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !