BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Operasi Zebra Hari Ketiga, Sat Lantas Polres Malteng Lakukan Himbauan Kepada Pedagang Kaki Lima

Masohi, BM31News.com – Jajaran Satuan Lalulintas Polres Maluku Tengah terus melakukan operasi zebra terhadap masyarakat pengguna angkutan jalan raya terutama kepada pengguna kendaraan bermotor.

Pelaksanaan operasi zebra pada hari ini 6/09 di laksanakan sekitar pukul 11.00 wit, pada beberapa titik rawan kecelakaan seperti di depan bundaran kota Masohi, jalan Pattimura, jalan Abdullah Soulissa depan PLN Masohi dan juga beberapa titik lainnya.

BM31News

Dalam operasi zebra tersebut, jajaran satuan Lalulintas Polres Malteng menemukan beberapa pelanggaran misalnya pengendara yang berlawanan arus jalan, penggunaan helm yang tidak standar, dan beberapa pelanggaran kecil lainnya.

Dari pelanggaran yang ada, pihak Sat Lantas Polres Malteng tidak secara langsung melakukan penilangan kepada pengguna kendaraan terutama kepada pengendara roda dua.

Baca Juga:  Diduga Berselingkuh dengan Istri Orang, Pj Bupati Malteng Diminta Mencopot dan Memberhentikan KPN Amet Kecamatan TNS

Namun yang di lakukan adalah memberikan himbauan dan teguran kepada pengguna kendaraan yang bersalah dengan ketentuan apabila masih saja melakukan pelanggaran maka sudah tentu di lakukan penilangan sesuai dengan kesalahan yang di peroleh.

BM31News

Selain itu juga sat lantas polres Malteng terus melakukan pembagian brosur dan stiker himbauan tentang keselamatan berlalu lintas serta pemasangan spanduk keselamatan berlalu lintas pada titik-titik keramaian masyarakat di beberapa ruas jalan kota kota Masohi.

Kepada media ini Kasat Lantas Polres Malteng AKP Frans Niovaldo S.T.K, S.I.K saat di hubungi membenarkan kalau jajarannya terus melakukan operasi zebra berdasarkan petunjuk Kakorlantas Polri hingga tanggal 17/09 nantinya.

Kendati demikian dirinya (Kasat Lantas) mengatakan kalau pada hari ketiga pelaksanaan operasi zebra ini ada terdapat beberapa pelanggaran kecil yang di temukan terutama pengendara roda dua.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Masohi Ikut Jalan Sehat Meriahkan Hut Kota Masohi
BM31News

Misalnya ada pengendara yang sengaja lawan arus jalan, tidak menggunakan helm terutama orang yang di bonceng dan bahkan masih ada pengendara roda dua yang menggunakan helm yang bukan standar SNI.

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !