BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

KPUD Maluku Tengah Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Masohi, – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Maluku Tengah yang di ketuai Abdurrahim Lesnussa bersama ke empat komisionernya melaksanakan peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Maluku Tengah tahun 2024 di pelataran Pelabuhan Fery Ina Marina Masohi, Sabtu (22/6/24).

Hadir dalam peluncuran tahapan Pemilukada tersebut Pj Bupati Malteng yang di wakili Assisten Setda bidang Perekonomian dan Pembangunan, Forkopimda Malteng, Ketua dan sekretaris KPUD Provinsi Maluku, Pimpinan OPD, pimpinan Parpol, anggota DPRD, pimpinan Ormas, tokoh agama dan masyarakat kota Masohi.

BM31News

Lesnussa dalam sambutannya mengatakan KPUD Malteng sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemda Malteng yang sudah mendukung dan memfasilitasi penyelenggaraan pemilu tahun 2024 baik presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif maupun sampai pada memasuki tahapan pelaksanaan Pemilukada 2024.

Peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Malteng 2024 ucap Lesnussa merupakan bagian penting dalam upaya pelaksanaan demokrasi yang baik terutama dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Malteng 27 November 2024 mendatang.

Pesta demokrasi yang akan di laksanakan di Malteng pada 27 November 2024 merupakan proses pemilihan bupati dan wakil bupati secara serentak yang pertama di seluruh Indonesia termasuk di dalamnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku secara bersamaan.

BM31News

Dia menjelaskan kalau pemilihan umum kepala daerah ini akan di laksanakan secara bersamaan di 37 Provinsi, 98 kota dan 514 kabupaten.

Baca Juga:  Pemda Malteng Gelar Sosialisasi Gerakan Sekolah Sehat

Dalam konstitusi Indonesia, tujuan pemilu yang di laksanakan ucap Lesnussa bahwa bahwa akan membentuk pemerintahan dari tingkat pusat hingga pemerintahan di daerah baik eksekutif dan legislatif.

Kendati demikian dalam peluncuran tahapan pilkada Malteng ini Lesnussa mengajak jajaran penyelenggara di tingkat kecamatan, Negeri dan kelurahan untuk mampu menuntaskan dan menyukseskan tahapan demokrasi yang akan di laksanakan di kabupaten Maluku Tengah.

BM31News

Dia berharap agar tahapan pilkada yang di laksanakan di Malteng akan berjalan sesuai harapan masyarakat dan bangsa Indonesia termasuk di kabupaten Maluku Tengah dengan menciptakan situasi dan kondisi keamanan yang baik dengan tidak menimbulkan kerawanan dan gangguan Kamtibmas di masyarakat.

Penyelenggara Pemilukada di tingkat kecamatan, negeri dan kelurahan juga di harapkan agar melaksanakan penyelenggaraan dengan mempedomani aturan-aturan dan etika penyelenggara agar tidak keluar dari rel-rel hukum yang akan merugikan diri sendiri maupun pihak penyelenggara, pintanya.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !