BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Kapressy Minta Bawaslu Malteng Tindaklanjuti dan Proses Hukum PPK Amahai

Masohi, – Drs Kapressy Jacob yang adalah caleg anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah Dapil 1 (satu) dari Partai Perindo meminta agar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Malteng untuk segera mengambil langkah tegas dan memproses hukum ketua dan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) kecamatan Amahai atas adanya indikasi pelanggaran perhitungan suara pada tingkat kecamatan Amahai pekan kemarin.

Hal ini di ungkapkan Kapressy Jacob kepada wartawan di kediamannya pada Rabu, 13/03.

BM31News

Menurut Kapressy bahwa ada indikasi penggelembungan suara sah yang sengaja di lakukan oleh pihak ketua dan anggota PPK Amahai, dimana terdapat penggelembungan sebanyak 111 suara sah kepada saudara Dr. Yuanita Missi yang juga adalah caleg DPRD Malteng dapil 1 (satu) Malteng nomor urut dua dari partai Perindo.

Baca Juga:  Murad Ismail dan Widya Pratiwi Berikan Bantuan Rebana Saat Hadiri Halal Bi Halal di Negeri Tial Maluku Tengah

Ya, kami temukan indikasi penggelembungan suara sah yang di lakukan oleh PPK kecamatan Amahai, sebut Kapressy.

Penggelembungan suara yang di lakukan PPK Amahai tambah Kapressy berupa pengurangan suara sah yang di miliki dirinya (Kapressy) yang kemudian di tambahkan ke saudara Yuanita Missi pada beberapa TPS yang ada di kecamatan Amahai.

BM31News

Dia (Kapressy) membenarkan kalau penggelembungan itu terjadi di TPS 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 11 Desa Soahuku, TPS 1, 2, 4,7, 8, 10 Desa Amahai, TPS 1, 2, 5 dan 7 Desa Yanuelo, TPS 7 Desa Haruru serta TPS 6 Desa Rutah.

Berdasarkan data indikasi penggelembungan suara yang di lakoni Ketua dan anggota PPK kecamatan Amahai terhadap suara sah yang di miliki Yuanita Missi, maka Kapressy Jacob bersama tim pemenangan langsung melakukan pelaporan kepada Bawaslu Malteng sekaligus meminta agar Bawaslu Malteng segera menindaklanjuti serta melakukan proses hukum kepada ketua dan anggota PPK kecamatan Amahai.

Baca Juga:  Tingkat Kerawanan Kecelakaan dan Pelanggaran Lalulintas di Masohi Berkurang Drastis

Selain itu juga dia mengharapkan agar Bawaslu Malteng arif dan bijaksana untuk dapat menindaklanjuti laporan ini dan dan merekomendasikan ke KPUD Malteng untuk merubah suara sah yang di miliki oleh Yuanita dan di kembalikan suara penggelembungan itu Kapressy Jacob sesuai pormulir C 1 hasil Plano, pinta Kapressy. (BM31-02)

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !