banner 1080x1921

Gagas Malteng Cerdas dan Lingkungan Bebas Sampah, Sahubawa Kunjungi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutana RI

Masohi, BM31News.com – Gagasan Maluku Tengah Cerdas dan lingkungan bebas sampah merupakan komitmen pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tengah yang di pimpin Penjabat Bupati Dr Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si.

Gagasan dan komitmen ini menjadi inspirasi positif Sahubawa guna menjadikan Maluku Tengah yang bersih, nyaman dan indah bagi masyarakat Maluku Tengah pada umumnya maupun masyarakat yang datang berkunjung di daerah ini.

banner 1080x1080

Melalui gagasan dan komitmen yang inovatif membuat Sahubawa bersama beberap pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng melaksanakan kunjungan ke Kementerian Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan RI di Jakarta pada 25/10 dimana Sahubawa dan rombongan di terima langsung oleh direktur sarana persampahan dan peningkatan teknologi pengelolaan sampah, Novrizil Tahar di gedung A kantor kementerian LH dan kehutanan jalan D. I. Panjaitan, Kebun Nanas Jakarta Timur.

Baca Juga:  Rigoan Malawat Siap Maju Calon Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku

Tujuan utama kunjungan Pj Bupati Malteng ini adalah untuk menggalang berbagai bantuan dari Kementerian LH dan Kehutanan RI untuk pengelolaan persampahan di kabupaten bertajuk Pamahanunusa.

Dalam release yang di terima media ini Rakib Sahubawa mengatakan bahwa setelah dirinya bersama tim menyambangi Kementerian LH dan Kehutanan RI melalui direktur sarana persampahan dan peningkatan teknologi pengelolaan sampah, pihak kementerian sangat mendukung upaya penanganan persampahan yang akan di lakukan oleh pemerintah daerah Malteng.

Penangan sampah ini dikatakannya sebagai bagian penting dalam penataan lingkungan dan kehutanan bagi kelangsungan hidup masyarakat maupun alam di Malteng baik yang di mulai dari kota kabupaten sampai ke pelosok negeri-negeri atau desa.

Baca Juga:  Ketua KPUD Malteng: Tidak Ada Pasangan Calon Perseorangan di Pilkada Malteng

Saat ini pemerintah daerah dalam satu tahun menjabat terus berupaya untuk membangun Maluku Tengah di berbagai apek bidang pembangunan.

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !