BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Bawaslu Malteng Terancam Dilaporkan ke DKPP oleh Saksi Partai Nasdem Kecamatan Seram Utara

Masohi, BM31News – Sebagai wasit dalam pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 di Kabupaten Maluku Tengah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Tengah yang di pimpin La Amsuri ini terancam akan di laporkan ke DKPP oleh saksi partai Nasdem kecamatan Seram Utara.

Hal ini di akibatkan karena di duga Bawaslu Malteng melanggar dan menabrak aturan terutama melanggar kode etik yang sudah di tetapkan oleh negara tentang pedoman pengawasan pelaksanaan pemilihan umum serentak dalam pemilihan umum Presiden, DPRD RI, DPRD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

BM31News

Ancaman pelaporan ini di sampaikan oleh saksi partai Nasdem Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah kepada wartawan melalui telepon seluler, dimana ada berbagai laporan kecurangan yang terjadi saat penjoblosan bahkan perhitungan suara di tingkat TPS sampai pada perhitungan di tingkat PPK.

Baca Juga:  Koster: Semua Bupati-Wali Kota se-Bali Harus Dukung Ganjar walau Beda Partai

Berbagai laporan kejanggalan perhitungan suara yang sudah di sampaikan atau di laporkan partai besutan Surya Paloh ini, namun alih-alihnya Bawaslu Malteng tidak pernah menggubris dan mengambil langkah tegas sesuai tupoksi dan tanggung jawab yang di embankan dalam menjaga marwa pelaksanaan pemilihan umum yang langsung, umum bebas dan rahasia di daerah ini.

Sebagai wasit demokrasi pada pesta pemilihan umum 2024, Bawaslu Maluku Tengah di cap sebagai badan pengawas pemilu dengan tingkat kinerja paling buruk di Indonesia terutama di kabupaten yang di juluki negeri Pamahanunusa, sebut Saksi Nasdem.

BM31News

Berdasarkan fakta, kalau ada berbagai laporan yang di sampaikan baik secara perorangan maupun secara partai politik dan juga saksi partai politik dalam pesta demokrasi ini ke bawaslu tentang berbagai pelanggaran yang terjadi di TPS namun pihak Bawaslu Maluku Tengah yang di pimpin La Amsuri ini seakan diam seribu bahasa dan bahkan Bawaslu menggugurkan laporan-laporan itu tanpa ada alasan jelas.

Baca Juga:  Pj Bupati Malteng Optimis Teknologi Informasi dan Komunikasi jadi Tulang Punggung Kemajuan Daerah

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !