BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Yudisium Fakultas Pertanian UNPATTI, Dekan: Lulusan Harus Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan yang Baru

Ambon, – Sebanyak 44 lulusan mengikuti acara Rapat Terbuka Luar Biasa Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Pattimura dalam rangka Pagelaran Lulusan Sarjana Periode April 2024, yang berlangsung di Auditorium Fakultas Pertanian pada Senin (22/4/24).

Dari 44 lulusan yang dikukuhkan, terdapat 7 lulusan di antaranya yang lulus dengan Predikat Cumlaude di antaranya Gricel Naidelyn Soparto (IPK 4,00), Malpin Halawane (IPK 3,97), Maria Cynthia Adella Siregar (IPK 3,94), Delvia Br. Tarigan (IPK 3,91), Natasnya Roswandy (IPK 3,88), Theresia Marzhilla Samponu (IPK 3,88) dan Hesti Flora Situmorang (IPK 3,74).

BM31News

Rafael Marthinus Osok selaku Ketua Senat FAPERTA UNPATTI dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika FAPERTA UNPATTI yang telah bekerja keras untuk mendidik para lulusan sehingga mereka bisa hadir pada acara tersebut.

Merupakan suatu tantangan bagi lulusan baru FAPERTA UNPATTI dalam menghadapi kerasnya mencari lapangan pekerjaan, ucap Osok.

Ia menambahkan, jangan pernah menyia-nyiakan apa yang sudah didapatkan dalam menempuh studi kurang lebih 4 tahun. Untuk itu, para lulusan harus mempergunakan ilmu yang sudah didapatkan selama perkuliahan.

BM31News

Semoga dari tahun ke tahun jumlah lulusan dapat terus meningkat dan kualitas pendidikan dan kualitas lulusan di FAPERTA UNPATTI juga semakin baik dari sebelumnya dan para lulusan dipermudah untuk mendapatkan pekerjaa, harap Osok.

Dalam kesempatan itu, August E. Pattiselanno selaku Dekan FAPERTA UNPATTI menyampaikan bahwa Indek Prestasi (IP) yang sudah didapatkan oleh para lulusan tentu sangatlah baik, hanya saja masa studi yang harus diperbaiki.

Baca Juga:  Pemilihan Rektor UNPATTI Sudah Sesuai Pentahapan, Mahasiswa Jangan Ditunggangi
BM31News

Tentu menjadi perhatian dan tantangan kita bersama dalam menyikapi hal tersebut, sehingga kedepannya lulusan FAPERTA UNPATTI dapat menyelesaikan studi tepat waktu, tambah Dekan.

“Tantangan selanjutnya adalah bagaimana para lulusan dapat bekerja, sangat diperlukan sinergitas dimana komunikasi yang sudah dibangun selama ini dengan para stakeholder kiranya dapat membantu para lulusan dalam mencari pekerjaan ataupun dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang baru,” ujar Dekan.

Agar kedepannya jumlah lulusan Cumlaude di FAPERTA UNPATTI semakin bertambah setiap tahunnya, harap Dekan.

“Jangan pernah melupakan almamater tercinta FAPERTA UNPATTI yang sudah membimbing para lulusan selama menempuh studi di Fakultas ini,” tutup Dekan.

Selain itu, Dominggu Malle selaku Wakil Rektor Bidang Akademik yang hadir mewakili Rektor UNPATTI berharap agar pengembangan akademik di FAPERTA UNPATTI semakin lebih baik dan para lulusan tentunya dapat menjadi agen muda dalam berwirausaha serta menciptakan lapangan pekerjaan.

Acara diakhiri dengan penyerahan lulusan kepada IKAPATTI Fakultas Pertanian dan pemberian penghargaan kepada lima orang dosen Akademic Leader, yakni Wardis Girsang, Febby J. Polnaya, Nafly C. Tiven, Fransina S. Latumahina dan Asri S. Mahulette. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !