BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Gandeng PASKER Kemenaker RI, CDC UNPATTI Laksanakan Seminar Persiapan Karir

Ambon, – Persiapan Memasuki Pasar Kerja di Dunia Digital menjadi tema Seminar yang diselenggarakan oleh Career Development Center (CDC) Universitas Pattimura (UNPATTI) yang bekerjasama dengan Sekertariat Jenderal Pusat Pasar Kerja (PASKER) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari masing-masing Fakultas bertujuan untuk memberikan informasi mengenai dunia kerja serta mempersiapkan para mahasiswa dalam memasuki PASKER.

BM31News

Yang menjadi narasumber dalam seminar tersebut yakni Nikira D. Dewati selaku Analis Tenaga Kerja Kemenaker RI dengan topik materi (Persiapan di Dunia Digital), Hermanus Batkunde selaku Ketua DCD UNPATTI (CDC dan Persiapan Karir Alumni/Calon Alumni), Natelda Timisela selaku Ketua Divisi Expo dan Job Fair CDC UNPATTI (Persiapan Mahasiswa Menghadapi dan Memasuki Dunia Kerja di era Digitalisasi) dan Lisa Souisa selaku Kepala HR & GA PT. Hasjrat Abadi Cabang Ambon (5 Tips Mencari Kerja di Era Digital).

Baca Juga:  SatPol-PP Promal Gelar Jalan Santai dan Kerja Bakti

Dalam kesempatan itu, Rektor UNPATTI Fredy Leiwakabessy menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangat penting dengan menghadirkan para narasumber dari berbagai latar belakang yang berbeda.

“Kegiatan ini tentu berpusat bagi mahasiswa di perguruan tinggi untuk menghadapi persiapan pasar kerja. Perguruan tinggi merupakan pendidikan formal dimana para mahasiswa dipersiapkan untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus bagaimana mempersiapkan diri untuk terjun ditengan masyarakat,” ungkap Rektor.

BM31News

“Kita harus merubah konsep hidup untuk mencari kerja, tetapi semestinya kita dapat mengubah mindset untuk bagaimana menyiapkan atau menciptakan peluang pekerjaan. Karena selama ini yang kita tanamkan dalam diri kita adalah mencari kerja, padahal jika kita mempunyai kemampuan pengetahuan, keterampilan, karakter dan skill yang didapat selama berkuliah ataupun pengalaman yang diperoleh dari organisasi, magang maupun lainnya tentu menjadi sebuah dasar untuk menciptakan sebuah lapangan pekerjaan tetapi juga menjadi seorang wirausaha muda,” ujar Rektor.

Baca Juga:  Sri Mulyani Ungkit BLBI pada Utang Rp179 M Jusuf Hamka

Melalui kegiatan ini rektor berharap agar para mahasiswa dapat menerima apa yang disampaikan oleh para narasumber sehingga kedepannya mampu menciptakan lapangan pekerjaan serta menjadi wirausaha muda yang berkualitas. (BM31)

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !