BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Tim MM Berharap Partai Besutan Muhaimin Iskandar Merestui dan Merekomendasikan MM Maju Calon Bupati Malteng 2024

Masohi, – Anthony Ubijan yang merupakan salah satu tim bakal calon dan Calon Bupati Maluku Tengah tahun 2024-2029 atas nama Muhamat Marasabessy berharap agar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang di nahkodai Muhaimin Iskandar dapat memberikan dukungan politik serta memberikan rekomendasi kepada mantan Pj Bupati Malteng 2022-2023 ini untuk maju bertarung dalam pemilukada 2024-2029 November mendatang.

Hal ini di sampaikan Ubijan dalam tahapan proses pengembalian berkas pencalonan balon Bupati Malteng 2024 atas nama Muhammad Marasabessy alias MM di graha PKB Malteng pada Sabtu (4/5/24).

BM31News

Di depan ketua DPC PKB Saleh Tuahuns dan Ketua penjaringan Bupati/Wakil Bupati Andan T. Ningsih Nurbaty dan sejumlah pengurus partai Anthony Ubijan memohon maaf atas ketidak hadiran MM dalam pengembalian berkas pendaftaran calon Bupati tersebut.

Kami sebagai tim dari Pak MM memohon maaf yang sebesar-besarnya dari Ketua DPC PKB dan Pengurus serta Tim penjaringan atas ketidak hadiran beliau (MM) dalam proses pengembalian berkas pendaftaran ini.

Memang sebenarnya beliau (MM) harus hadir dan menyerahkan secara langsung pengembalian berkas ini, namun ada tugas yang sangat penting yang mengharuskan Pak MM hadir di Jakarta sehingga beliau memberikan kuasa kepada saya bersama beberapa tim untuk menyampaikan proses pengembaliannya, sebut Ubijan.

BM31News

Sejatinya dalam proses pengembalian ini sebagai tim pemenangan maupun kandidat sendiri kami sangat berbesar hati dan meyakini sungguh kalau Partai besutan Muhaimin Iskandar ini bisa memberikan kepercayaan kepada bapak Kami, abang kami, calon kami Bapak Muhammad Marasabessy, ucapnya.

Baca Juga:  Marasabessy sebut Prajurit TNI Harus Menjadi Garda Terdepan untuk Menciptakan Rasa Aman dan Damai

Sementara itu Ketua DPC PKB Malteng Saleh Tuahuns di depan tim MM mengatakan, kalau DPC PKB Kabupaten Kota termasuk di Malteng hanya memiliki kewenangan membuka pendaftaran balon/calon Bupati dan Wakil Bupati berdasarkan arahan dan perintah DPP.

Selanjutnya dari pendaftaran itu tugas kami akan menyampaikan ke DPP PKB di Jakarta.

BM31News

Nantinya semua balon yang mendaftar itu akan di lakukan uji kelayakan dan kepatutan di DPP.

Kami tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi.

Nantinya rekomendasi itu di keluarkan oleh DPP setelah menyelesaikan beberapa tahap kepada para kandidat balon Bupati/Wakil Bupati sampai pada uji kepatutan setelah itu kami pengurus partai dan tim penjaringan melakukan survei setelah itu hasil surveinya di sampaikan ke DPP.

Kalau semua persyaratan sudah dinyatakan selesai baru Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama petinggi-petinggi partai akan menilai dan memberikan rekomendasi kepada siapa yang menjadi pilihan partai PKB untuk tampil di pemilukada Malteng, ungkap Tuahuns.

Olehnya itu kami harus sampaikan kepada tim Pak MM yang hadir saat ini agar sampaikan kepada kandidat bahwa sudah sejak dini kandidat bersama tim sudah harus melakukan lobi-lobi politik ke DPP PKB, tutupnya. (BM31-02)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !