BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Pemda Malteng Gandeng Bank Maluku-Malut Launching Implementasi Digitalisasi Penerimaan Retribusi

Masohi, – Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah bekerja sama dengan PT Bank Maluku-Maluku Utara dalam rangka digitalisasi penerimaan retribusi Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah yang di tandai dengan Launching oleh Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa.

Launching digitalisasi penerimaan retribusi Dinas Perhubungan Malteng di lakukan oleh Pj Bupati di pelataran Kantor Bupati Malteng pada Senin (3/6/24) dengan melibatkan seluruh ASN yang ada di Pemda Malteng.

BM31News

Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati, para Assisten Setda, pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng serta pimpinan dan pegawai PT. Bank Maluku-Maluku Utara cabang Masohi.

Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan Launching Implementasi Digitalisasi Penerimaan Retribusi di lingkup Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah merupakan upaya dalam berkolaborasi dengan PT Bank Maluku-Maluku Utara cabang Masohi.

Baca Juga:  Marasabessy Sebut Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Adalah Suatu Konsep Penting dalam Pemerintahan Lokal

Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah hakikatnya mendukung serta mengapresiasi kerja sama antara kedua instansi sebagai upaya mendukung percepatan digitalisasi di bumi Pamahanu Nusa dan merupakan terobosan baru dalam proses penerimaan retribusi pada sektor perhubungan.

BM31News

Program digitalisasi tegas Sahubawa sangat penting dalam mendukung percepatan penerapan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD) untuk peningkatan pelayanan, memperbaiki pengelolaan keuangan pemerintah daerah agar menjadi lebih efisien, transparan dan akuntabel terutama untuk peningkatan PAD.

Digitalisasi penerimaan retribusi seperti ini bukan sebatas memindahkan proses manual ke digital, tetapi yang paling penting ungkap Sahubawa adalah bagaimana kinerja yang transparan agar Pemda Malteng bisa menuju era baru sesuai tuntutan teknologi dalam mendukung proses yang cepat, efisien dan akurat.

Oleh karena itu Sahubawa berharap agar penerapan implementasi digitalisasi penerimaan ini akan dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan, serta terus dikembangkan secara optimal pada seluruh titik penyumbang retribusi sektor perhubungan di wilayah Kabupaten Maluku Tengah, pintanya.

Baca Juga:  Penjabat Maluku Tengah Minta KPN/Pj KPN Kelola DD/ADD Secara Baik dan Transparan Demi Kesejahteraan Masyarakat
BM31News

Hal ini juga di harapkan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat secara bertahap agar masyarakat selalu aktif dalam memanfaatkan serta menggunakan layanan berbasis digitalisasi.

Itu berarti harus ada keseriusan semua elemen masyarakat di daerah ini untuk melakukan proses pembayaran retribusi melalui sistim digital yang akan di laksanakan di kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa, ungkapnya.

Olehnya itu Rakib Sahubawa mengajak seluruh elemen masyarakat terutama ASN di lingkup Pemda Malteng untuk menjadikan digitalisasi sebagai modal guna peningkatan kualitas layanan publik dalam percepatan pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui sistim digitalisasi yang akan di laksanakan oleh Dishub Malteng yang telah melaksanakan kerja sama dengan PT Bank Maluku-Maluku Utara cabang Masohi, akan menjadi contoh keberhasilan di berbagai aspek pembangunan dengan selalu berkomitmen untuk mengabdi tanpa batas, melayani yang belum terlayani, menjangkau bagi yang belum terjangkau, memperkuat yang sudah bagus, dan memperbaiki yang masih kurang guna membangun Malteng sebagai jendela Indonesia Timur agar terwujudnya pembangunan Maluku emas, pinta Sahubawa. (BM31-02)

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !