BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Lepas Kontingen MTQ Malteng, Sahubawa Pesan Agar Kontingan Selalu Memuliakan Al-Qur’an dan Menyebarkan Syiar Islam

Masohi, – Ingatlah bahwa tujuan utama dari MTQ bukan semata-mata untuk meraih juara, tetapi juga untuk memuliakan Al-Qur’an dan menyebarkan syiar Islam.

Hal ini di sampaikan Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa dalam sambutannya saat pelaksanaan pelepasan kontingen MTQ kabupaten Maluku Tengah pada Kamis, 20/06 di operasion room lantai tiga kantor bupati dalam ajang MTQ ke 30 tingkat Provinsi Maluku di Kota Ambon.

BM31News

Hadir dalam kegiatan ini Pj Sekda Malteng Jauhari Tuarita KTU Kementerian Agama Malteng, Ketua LPTQ kabupaten Malteng, Pimpinan OPD Malteng, pelatih dan oficial serta 46 kafilah.

Dalam sambutannya, Sahubawa katakan kalau kegiatan MTQ yang rutin diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan sampai di tingkat nasional, pada dasarnya merupakan media yang cukup strategis dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa melalui pengamalan nilai-nilai Qurani demi terbentuknya kualitas umat yang berakhlak mulia.

MTQ juga merupakan ajang ukir prestasi, di mana setiap peserta, baik sebagai individu maupun dalam khafilah, memiliki kesempatan untuk bisa tampil maksimal demi meraih kesuksesan yang gemilang, ucapnya.

BM31News

Sahubawa katakan kalau para kafilah yang mewakili Kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa ini dalam ajang MTQ ke 30 tahun 2024 di kota Ambon merupakan kafilah yang terpilih melalui kerja keras, berdedikasi serta memiliki semangat juang dalam belajar, memahami dan mengamalkan Al Quran.

Baca Juga:  Sahubawa Minta KPN/Pj KPN Bekerja Sepenuh Hati Serta Ikhlas Memimpin dan Melayani Masyarakat

Kendati demikian Sahubawa berharap agar para kafilah yang akan mengikuti ajang perlombaan MTQ di kota Ambon harus memiliki semangat dan kepercayaan diri yang tinggi.

Tunjukkanlah kemampuan terbaik yang saudara-saudara miliki, serta junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan ukhuwah Islamiyah.

BM31News

Ingatlah bahwa tujuan utama dari MTQ ini bukan semata-mata untuk meraih juara, tetapi juga untuk memuliakan Al-Qur’an dan menyebarkan syiar Islam, tegasnya.

Selain itu juga Sahubawa berharap agar pelatih serta pendamping untuk tetap mendampingi serta memberikan motivasi kepada kafilah agar mampu tampil dengan maksimal di setiap ajang perlombaan, harap Sahubawa. (BM31-02)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !