BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

La Amsuri Minta Panwascam Menghindari Indikasi Penyelewengan Anggaran Dana Hibah pada Pilkada 2024

Masohi, – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wak Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 sudah dimai sejak beberapa bulan yang lalu.

Melalui rekrutmen Panitia pengawas pemilihan kecamatan merupakan ikhtiar Bawaslu Kabupaten Maluku Tengah sebagai lembaga pengawasan yang akan melaksanakan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah baik Gubernur dan wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati.

BM31News

Hal ini sebagai upaya untuk mensukseskan agenda negara melalui pemilihan umum kepala daerah, sebut Ketua Bawaslu La Amsuri.

Hadir dalam momen pengambilan sumpah dan pelantikan Bawaslu Kecamatan se kabupaten Maluku Tengah yaitu Dandim 1502 Masohi, Pj bupati Malteng yang di wakili Assisten Setda bidang pemerintahan dan Kesra, staf Bawaslu Provinsi Maluku, Ketua KPUD Malteng, Komisioner Bawaslu Malteng dan 54 Anggota Panwascam yang di lantik.

Baca Juga:  Gubernur Maluku Lantik Sahubawa jadi Pj Bupati Malteng Gantikan Marasabessy

La Amsuri dalam sambutannya mengatakan ketentuan dalam UU nomor 10 pasal 33 mengisyaratkan tugas dan wewenang panwas kecamatan dalam pemilihan meliputi pengawasan tahapan pemilihan di kecamatan mulai dari pemutahiran data pemilih berdasarkan data kependudukan dan penetapan data pemilih sementara maupun data pemilih tetap.

BM31News

Tahapan ini tegas La Amsuri kalau sudah di mulai oleh pemerintah melalui Mentri Dalam Negeri RI kepada KPU dan di awasi oleh Bawaslu melalui penyerahan DP 4 kepada KPU sebagai lembaga teknis.

Dengan di serahkannya DP 4 tersebut, La Amsuri meminta agar Panwascam yang baru di kukuhkan untuk segera bekerja ekstra ketat dalam pengawasan pemutahiran data pemilih.

Sebagai ketua Bawaslu Malteng, La Amsuri meminta dukungan Pemda Malteng melalui kepala sekretariat atau koordinator di 18 kecamatan guna mendukung kinerja panwascam terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah baik Gubernur dan Wak Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya akan di laksanakan Oktober mendatang secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di bumi Pamahanu Nusa, pintanya.

Baca Juga:  Sahubawa Buka Pameran Pembangunan Dan UMKM Jelang Hut Kota Masohi
BM31News

Sejalan dengan itu, sebagai ketua Bawaslu Malteng dirinya (La Amsuri) berjanji untuk segera mungkin akan menyurati Pemda Malteng guna meminta tenaga ASN yang akan mengisi jabatan koordinator sekretariat pada 18 kecamatan yang ada di Malteng.

Tahapan wawancara sebut ketua Bawaslu akan menjadi kewenangan 54 Panwascam yang baru di lantik sesuai dengan daerah kerja masing-masing pada 18 kecamatan yang ada.

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !