BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

KH Ingatkan Arah dan Rekomendasi Partai Gerindra Itu Hanya Tuhan yang Tahu

Masohi, – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tengah Herry M. C. Haurissa alias Kace Haurissa (KH) menyebutkan kalau hanya Tuhan yang tahu kemana arah dan dukungan rekomendasi yang akan di keluarkan pihak DPP Partai milik Prabowo Subianto kepada siapa Kandidat bakal calon atau calon Bupati Malteng 2024 November mendatang.

Arah dan dukungan partai ini berdasarkan pada kriteria-kriteria yang sudah di tetapkan pihak partai termasuk di dalamnya ukuran dukungan dan simpati masyarakat terhadap bakal calon maupun calon yang di sukai masyarakat akar rumput.

BM31News

Apapun yang menjadi keputusan DPP terhadap siapa yang mendapat rekomendasi, kami pihak DPC sendiri tidak bisa mengintervensi bahkan melakukan lobi-lobi, tetapi adanya putusan rekomendasi kepada siapa maka sebagai pengurus DPC harus melaksanakan keputusan DPP.

Hal ini di ungkapkan KH pada hari penutupan pendaftaran dan pengembalian berkas balon Bupati Malteng 2024-2029 atas nama Andi Munaswir di DPC Gerindra pada Selasa (7/5/24).

Baca Juga:  Jauhari Tuarita Minta Pj KPN Harus Miliki Kinerja Baik dan Manfaatkan Kepercayaan Masyarakat

Kita partai Gerindra memiliki mekanisme. Jadi dalam hal ini pasti ada Uji kelayakan dan kepatutan yang akan di lakukan oleh pihak partai kepada para bakal calon.

BM31News

Namun bisa saja bahwa partai ini juga sudah punya gambaran terhadap peta dan kekuatan politik yang sudah di bangun dari bakal calon yang sudah mendaftar pada Partai Gerindra saat awal membuka pendaftaran sampai dengan masa penutupan.

Pihak DPC sendiri bahkan partai Gerindra secara utuh sudah bisa mengenal profil para calon kandidat, kita juga sudah mengetahui sedikitnya visi maluku tengah, sebut KH.

Oleh sebab itu nantinya partai saat menjatuhkan pilihan ungkap wakil ketua DPRD Malteng 2019-2024 ini bahwa pihak DPP akan menggunakan kriteria yang objektif dan realistis dalam memutuskan sebuah keputusan yang sah.

Baca Juga:  Marasabessy Berharap Personil Polres Malteng Tetap Tampil Humanis dan Persuasif dalam Melayani Masyarakat
BM31News

Sejak di bukanya pendaftaran bakal calon Bupati oleh DPC Partai Gerindra ada sebayak 5 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran dan bahkan kelimanya akan mengembalikan berkas di antaranya Andi Munaswir, Muhammad Marasabessy, Zulkarnain Awat Amir, Mirati Dewaningsih dan Agustinus Mawara, serta satu calon Wakil Bupati yaitu Victor A. Loupatty, jelasnya.

Komposisi lima balon Bupati dan satu balon Wakil Bupati yang sudah mendaftar di DPC Gerindra maka sesuai keputusan penutupan pendaftaran pada hari ini Selasa (7/5/24) akan berakhir.

Jadi dalam rekrutmen calon Bupati Malteng ini Partai Gerindra tetap berlaku adil dan mengistimewakan semua balin yang mendaftar dan mengembalikan berkas.

Jadi kalau ada pertanyaan kepada siapa rekomendasi itu akan di berikan, KH optimis kalau keputusan terakhir pemberian rekomendasi akan menjadi kewenangan mutlak DPP Partai Gerindra dengan berbagai pertimbangan yang nantinya akan di sampaikan dari DPC ke kepengurusan DPD Partai Gerindra Maluku yang selanjutnya pertimbangan itu akan di sampaikan dari DPD ke DPP, ucap KH.

Baca Juga:  Delapan Srikandi Malteng Hiasi Hasil Pileg 2024 Tingkat Kabupaten Maluku Tengah

Keputusan DPP itu Top Down tetapi segala prosesnya adalah Bottom Up, jadi ada pertimbangan yang di sampaikan juga dari DPC sampai ke DPP, tutupnya. (BM31-02)

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !