BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Idul Adha 2023, Pemkot Serahkan Hewan Qurban kepada Imam Masjid Al-Fatah

Ambon, – Perayaan Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan hewan qurban berupa 1 (satu) ekor Sapi kepada Masjid Raya Al-Fatah.

Penyerahan hewan qurban dilaksanakan oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dan diterima Imam Masjid Raya Al-Fatah, H. R. R. Hasanussi, di halaman Masjid tersebut, Rabu (28/6/23).

BM31News

Wattimena usai penyerahan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keterlibatan aktif Pemkot dalam memberikan suport dan dukungan, bahkan turut merayakan hari-hari besar keagamaan.

“Saya rasa ini hal yang rutin dilakukan Pemkot dimana seluruh umat beragama menjadi perhatian Pemkot, terutama dalam merayakan hari-hari besar keagamaan,” ungkapnya.

Dijelaskan, dalam rangka merayakan Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh Kamis 29 Juni 2023, Pemkot telah menyerahkan bantuan hewan qurban sebanyak 70 ekor , yang terdiri 35 Sapi dan 35 Kambing.

BM31News

Penyerahan bantuan hewan-hewan qurban tersebut telah dilakukan di Balai Kota, Selasa (27/6/23), dan khusus di hari ini, diserahkan hewan qurban berupa Sapi kepada Imam dan Pengurus Masjid Al-Fatah Ambon, untuk disembelih dan dibagi-bagikan kepada warga yang berhak menerima.

Baca Juga:  Ketua LPPM Unpatti Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Diskominfosandi Kota Ambon

“Kita tentu berharap momentum keagamaan ini menjadi tali perekat semua warga kota Ambon. Karena kita semua sama dalam kehidupan di dunia ini, sehingga harus dimaknai saling menolong, membantu satu sama lainnya, agar kehidupan di kota ini damai, nyaman, dan kita bebas beraktivitas,” harap Pj. Wali Kota.

Dengan penyerahan hewan qurban ini, atas nama Pemkot, Wattimena mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023, kepada semua umat Islam di Kota Ambon.

BM31News

“Semoga dengan hari raya ini mengajarkan kita untuk terus berbagi dan mengorbankan apa yang kita punya demi banyak orang, demi kepentingan umat, dan seterusnya,” tandasnya. (BM31-01)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !