BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

SD Kristen Haruru Gelar Karya Kreatifitas, Inovasi Projek Profil Pelajar Pancasila dan Pelaksanaan Syukur 50 Tahun Serta Bakudapa Alumni

Masohi, – Kurikulum merdeka belajar serta program Sekolah Penggerak mengharuskan setiap sekolah melaksanakan projek profil Pancasila sekaligus melaksanakan berbagai inovasi guna pengembangan mutu pendidikan di sekolah.

Tidak menutupi kemungkinan, SD Kristen Haruru merupakan salah satu sekolah yayasan Pendidikan Kristen Dr. J. B. Sitanala yang ada dalam naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tengah kini berbenah diri demi pengembangan mutu pendidikan serta melakukan berbagai inovasi terhadap perkembangan pendidikan dalam era globalisasi saat ini.

BM31News

Hal ini dibuktikan dengan ditetapkannya SD Kristen Haruru sebagai sekolah penggerak, sekolah rujukan google, bahkan menjadi salah satu sekolah yang saat ini berinovasi melalui projek profil Pancasila.

Projek Profil Pancasila SD Kristen Haruru tahun 2024 di bawa sorotan tema “Bhineka Tunggal Ika” merupakan prinsip dasar pelaksanaan kurikulum merdeka belajar melalui pengembangan karakter bagi siswa-siswi di SD Kristen Haruru.

Hal ini di sampaikan Sartje Auggustyn dalam sambutannya saat pelaksanaan Gelar Karya Kreatifitas dan Inovasi Projek Profil Pelajar Pancasila, Syukur HUT ke-50 tahun dan Baku Dapa Alumni SD Kristen Haruru, pada Kamis (30/5/24).

BM31News

Projek Profil Pancasila tahun 2024 yang di laksanakan SD Kristen Haruru merupakan Projek Profil Pancasila tahun ke tiga, sebut Sartje.

Baca Juga:  Ayam Jago dari Negeri Sepa Ukir Sejarah Baru Pileg 2024 Di Maluku Tengah

Penerapan Kurikulum merdeka belajar pada lembaga pendidikan SD Kristen Haruru sudah dilaksanakan secarah penuh pada semua jenjang dengan berbagai keterbatasan maupun tantangan yang di hadapi.

Namun oleh karena dukungan dan kerja sama yang baik dari Pemda Malteng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Yayasan Pendidikan Dr. J. B. Sitanala serta unsur lainnya maka kurikulum merdeka belajar bisa di terapkan dan di kembangkan sampai pada pelaksanaan inovasi projek profil Pancasila, pungkas Sartje.

BM31News

Sementara itu Ketua Klasis GPM Masohi Adriana Lohy yang juga Ketua Yayasan Pembinaan Pendidikan Kristen Dr. J. B. Sitanala mengatakan kalau pengurus cabang Yayasan Pendidikan Kristen Dr. J. B. Sitanala sangat memberikan apresiasi dan dukungan besar kepada SD Kristen Haruru dalam pengembangan inovasi kurikulum merdeka belajar.

Menurut Lohy bahwa SD Kristen Haruru sudah melaksanakan proses belajar mengajar dengan menggunakan kurikulum merdeka belajar penug merupakan sebuah kemajuan yang luar biasa.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !