BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Yudisium FISIP UNPATTI, 7 Lulusan Peroleh Predikat Cumlaude

Ambon, – Ketua Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pattimura (UNPATTI) Zainal Abidin Rengifurwarin membuka secara resmi Rapat Terbuka Senat dalam rangka Yudisium dan Penggelaran Lulusan yang berlangsung di Auditorium Lt. 3 FISIP UNPATTI, Jumat (19/4/24) dan dilanjutkan dengan pengukuhan oleh Dekan FISIP UNPATTI Wahab Tuanaya.

Pada yudisium tersebut, sebanyak 78 lulusan dari empat Program Studi masing-masing: Ilmu Administrasi Negara (25 lulusan), Ilmu Pemerintahan (12 lulusan), Ilmu Komunikasi (23 lulusan) dan Sosiologi (11 lulusan) yang mana terdapat 7 lulusan dengan predikat Cumlaude diantaranya Frida Mourent (IPK 3,99), Sarita Putri (IPK 3,85), Esmerallda Robeka Pasanea (IPK 3,85), Megarini Ivonny Sapulette (IPK 3,78), Tasya Jorin Tupamahu (IPK 3,78), Kevin Chriya Siregar (IPK 3,76) dan Irayanti Pasaribu (IPK 3,70).

BM31News

“Tentu masih ingat dengan jelas bahwa beberapa tahun yang lalu adalah pertama kalinya kita semua mengunjungi FISIP UNPATTI bersama-sama. Kita semua datang dari wilayah asal dan latar belakang hidup yang berbeda. Saya masih ingat dengan jelas bahwa keluarga saya awalnya ragu dan sedih membiarkan saya pergi sendirian untuk menuntut ilmu di tempat ini,” ungkap Frida Mourent saat menyampaikan pidatonya sebagai lulusan terbaik.

Tetapi atas berkat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini, saya berhasil membuktikan kepada keluarga bahwa saya mampu bertahan hingga saat ini. Saya yakin bahwa meskipun kita memiliki latar belakang hidup yang berbeda, kita semua memiliki tekad yang sama yaitu lulus dari FISIP UNPATTI, serta menciptakan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya,” lanjut Frida.

Mengutip pendapat dari seorang tokoh sosiologi klasik bernama Karl Marx yang mengatakan “Saya memang bukan apa-apa, tetapi saya harus menjadi segalanya” dan Vilfredo Pareto yang mengatakan “Kesuksesan bukanlah soal keberuntungan atau peluang; itu adalah hasil dari usaha tanpa henti, pemikiran strategis dan kemauan yang kuat untuk mengatasi rintangan. Karena itu saya yakin dan percaya bahwa ilmu serta teladan yang telah diberikan oleh para dosen tidak akan terlewat begitu saja, akan tetapi ilmu dan teladan yang ditanamkan menjadi bekal yang berharga untuk mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang, tutup Frida.

Baca Juga:  Diduga Ada Indikasi Penyalahgunaan Dana BOS SMPN 11 Ambon, Kadis Pendidikan Diminta Evaluasi Kepsek dan Bendahara
BM31News

Di kesempatan yang sama, Wahab Tuanaya selaku Dekan FISIP UNPATTI dalam sambutan mengatakan 78 lulusan hari ini merupakan sebuah proses akademik dan lewat proses tersebut para lulusan telah dinyatakan memenuhi persyaratan akademik dan diberikan status kelulusan serta diberikan gelar sarjana sesuai dengan nomenklatur program studi.

“Kami sangat bersyukur atas ketercapaian yang telah diraih oleh para lulusan pada periodesasi ini sehingga telah meraih gelar akademik sesuai dengan bidang yang digeluti,” imbuh Tuanaya.

Ia menambahkan, jangan pernah puas dengan apa yang telah dicapai. Akan tetapi, hal ini merupakan awal perjalanan sebagai sarjana baru dan kedepannya tentu akan menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi. Keberhasilan yang diraih saat ini patut untuk disyukuri bersama dengan keluarga, karena semua yang didapat saat ini juga merupakan dukungan serta kerja keras dari keluarga.

BM31News

Dekan berharap agar para lulusan dapat terus belajar dalam mengembangkan kemampuan ilmu, sehingga pada waktunya dapat bersaing dalam dunia kerja.

“Teruslah semangat, teruslah berkarya karena kita semua sangat mengharapkan agar para lulusan dapat terus berkarya serta dapat memberikan yang terbaik kepada keluarga, masyarakat, almamater, bangsa dan negara ini,” pesan Tuanaya.

Kesempatan yang sama, Dominggus Malle selaku Wakil Rektor Bidang Akademik yang hadir mewakili Rektor UNPATTI mengungkapkan agar ilmu yang sudah didapatkan oleh para lulusan kiranya dapat digunakan dalam dunia kerja yang susuai dengan bidang ilmu masing-masing.

Tetaplah berkarya dan jangan pernah melupakan almamater tercinta FISIP UNPATTI, tutup Malle. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !