BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

YPPK DR J. B. Sitanala Dapat Bantuan Perangkat Belajar dari ACER Indonesia

Ambon, – Business Development Manager PT Acer Indonesia, Roy Stevanus J, menyerahkan secara langsung bantuan sosial korporasi berupa 500 unit laptop dan perangkat lunak pendidikan (jelajah ilmu) kepada Pengurus Pusat YPPK Dr. J.B. Sitanala di Sekolah Kristen Rehoboth, Batu Gantung Ambon, Minggu (30/7/2023).

Bantuan ini, kata Roy, merupakan tanggung jawab sosial Acer khusus untuk pendidikan di Indonesia, dan pihaknya memilih Maluku sebagai penerima pada Semester I tahun 2023 ini.

BM31News

Hal itu merupakan hasil dari diskusi bersama Pimpinan Acer Indonesia dengan Sinode GPM dan YPPK Dr. J. B. Sitanala sejak awal 2023 ini.

Menurutnya, bantuan ini berupa laptop atau perangkat keras teknologi dan perangkat lunak berupa dua puluh aplikasi pembelajaran yang bisa dimanfaatkan guru, siswa, orang tua, bahkan terhubung dengan Dinas Pendidikan di daerah.

Lanjutnya, sebab itu setelah ini pihaknya akan membantu untuk melatih penggunaan perangkat lunak tersebut di Sekolah Rehoboth. Hal ini merupakan komitmen Acer Indonesia untuk mengembangkan teknologi pendidikan atau teknologi pembelajaran yang bermanfaat bagi para siswa.

BM31News

Pdt. Elifas Tomix Maspaitella, Ketua MPH Sinode GPM, menyambut dengan syukur bantuan PT Acer Indonesia. Dirinya berterima kasih karena ini adalah berkat di tengah upaya YPPK memecahkan masalah pendidikan di sekolah-sekolah milik GPM yang diasuh YPPK Dr. J. B. Sitanala.

Baca Juga:  Shalat Ied Kembali Dilaksanakan di Lapangan Merdeka Ambon

“Saya meminta para guru dan siswa untuk menggunakan bantuan ini dengan bekerja sebagai orang beriman. Artinya harus digunakan dan dikembangkan untuk memastikan bahwa bantuan ini tidak sia-sia melainkan menjadi tanda berkat,” kata Maspaitella.

Baginya, bantuan ini dimaknai sebagai berkat di tengah berbagai tantangan yang kini sedang dihadapi YPPK secara khusus persekolahan Rehoboth. Ia optimis bahwa pasti ada perkembangan di sekolah ini walau kita harus berusaha dari tidak ada apa-apa.

BM31News

Hal yang sama menjadi harapan YPPK, melalui Ketuanya, Dr. Loce Singerin, yang merasa yakin bahwa semua proses ke depan akan dikerjakan dengan sungguh-sungguh, sehingga bantuan dari PT Acer Indonesia ini memastikan langkah YPPK untuk berbenah, sekaligus memperbaiki aspek-aspek pokok akreditasi semua sekolah YPPK.

Acara penyerahan bantuan ini berlangsung di sela-sela Peletakan Batu Penjuru Pembangunan Sitanala Learning Center GPM yang dihadiri langsung Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadila di Ambon. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !