banner 1080x540

Sebanyak 75 Peserta Mengikuti Audisi PSM Hotumese Choir Universitas Pattimura

Ambon, BM31News – Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa (UKM PSM) Hotumese Choir Universitas Pattimura kembali menggelar Audisi yang berlangsung di Aula Lantai 2 Rektorat Universitas Pattimura, Jumat (01/03/2024).

Sebanyak 75 peserta mengikuti audisi yang dilakukan secara bertahap, mulai dari pengisian data administrasi secara online, wawancara hingga olah vokal. Tujuan dari dilaksanakan audisi tersebut yakni untuk mencari dan meregenerasi anggota baru PSM Hotumese Choir.

banner 1080x1528

“PSM Hotumese Choir merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas yang sudah berjalan selama 13 tahun 7 bulan. Kami sangat berterima kasih karena telah mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari pihak Universitas Pattimura untuk mengembangkan minat dan bakat dalam kelompok paduan suara,” ujar Ketua PSM Hotumese Choir Yan Demian Tutkey dalam menyampaikan laporannya.

Ia juga mengatakan, paduan suara menjadi salah satu wadah, ruang dan tempat untuk berekspresi serta dapat meningkatkan kualitas bernyanyi, memperluas wawasan dan juga menambah pengalaman dalam berbagai berpartisipasi lomba paduan suara, baik ditingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Tumbuhkan Semangat Sense of Belonging, Poltekkes Kemenkes Maluku Gelar Halal Bi Halal dan Doa Bersama

Sejak Tahun 2010 hingga 2023, PSM Hotumese Choir telah berkontribusi untuk mengharumkan nama Universitas Pattimura, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Berbagai prestasi telah diraih atas dukungan dari pimpinan Universitas Pattimura dan juga Pembina PSM Hotumese Choir yang telah mendampingi dan mengarahkan kami dalam berbagai hal. Proses Audisi PSM Hotumese Choir merupakan agenda tahunan dengan tujuan mempersiapkan generasi selanjutnya untuk berbagai kegiatan universitas maupun berbagai jenis lomba,” imbuhnya.

Tutkey berharap, dengan dilakukannya kegiatan ini maka akan melahirkan regenerasi PSM Hotumese yang baru sehingga semakin berkembang dengan meningkatkan semangat kebersamaan, kerjasama, sportivitas dan persaudaraan serta menjadi mediator bagi kemajuan perkembangan paduan suara dan dunia seni di Kota Ambon.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, ada 12 UKM yang ada di Universitas Pattimura dan salah satunya adalah PSM Hotumese Choir.

“Dalam bekerja tentu harus menggunakan HATI, karena HATI memiliki arti yaitu Harus, Akuntabel, Transparan dan Integritas. Sebuah kata HATI juga memiliki makna yaitu melakukan sebuah tugas dan tanggungjawab dengan berhati-hati yang sesuai dengan arti tersebut dan tentunya ini harus dimiliki oleh PSM Hotumese Choir, sehingga apa yang diharapkan bersama dapat tercapai dengan baik”, jelas Kubangun.

Baca Juga:  Fraksi Golkar Minta Pemda Maluku Agendakan Pemindahan Ibukota Provinsi Maluku ke Pulau Seram

Beliau berharap, melalui kegiatan ini maka akan mendapatkan bibit unggul atau regenerasi yang lebih baik sehingga kedepannya dapat mengharumkan nama UNPATTI di ditingkat lokal, nasional maupun internasional.

Sementara itu, Pembina PSM Hotumese Choir, Prof. Dr. P. Kakisina, M.Si dalam arahannya mengatakan, PSM Hotumese Choir adalah salah satu UKM Universitas Pattimura yang masih aktif hingga saat ini dan patut diberikan apresiasi karena merupakan sebuah komitmen sehingga banyak prestasi yang sudah diraihnya.

“Kita patut berbangga karena PSM Hotumese Choir bisa membawa harum nama baik universitas dan juga mencetak berbagai prestasi, baik yang ada ditingkat nasional dan internasional. Prestasi ditingkat internasional membuat PSM Hotumese Choir berada pada rangking 7 dunia (Kategori Gospel) dan peringkat 47 untuk kategori paduan suara terbaik di dunia,” ungkap Kakisina.

Baca Juga:  Kunjungi UNPATTI, Konsul Jenderal Australia Todd Dias Berikan Kuliah Umum

Kakisina juga mengatakan, berbagai hal yang akan didapatkan ketika menjadi bagian dari PSM Hotumese Choir diantaranya adalah membangun sebuah kebersamaan, loyalitas, disiplin dan juga komitmen. Talenta yang dimiliki oleh para peserta audisi teruslah diasah dengan baik agar dapat mengembangkan diri dan kemampuan yang ada didalamnya.

Beliau berharap dengan terpilihnya para peserta nanti maka tanggungjawab yang diberikan harus dipertahankan dengan sebaiknya sehingga dapat mengharumkan nama Universitas Pattimura. (BM31)

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !