BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Pengurus DWP Unpatti Masa Bakti 2023-2027 Resmi Dilantik

Ambon, – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Pattimura masa bakti 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua DWP Kemdikbudristek Teti Herawati Aminudin Aziz pada Rabu (26/6/24) di Ball Room 3 lantai 6 hotel Santika Premiere, Kota Ambon.

Saat melantik DWP Unpatti, Tety Herawati menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pengurus DWP Unpatti yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BM31News

“Para pengurus DWP Unpatti tentunya akan melakukan tugas dan tanggung jawab secara domestik dan publik. Dimana tanggung jawab domestik bagi para pengurus adalah menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya dan menjadi istri bagi suami. Selain itu, peran pengurus isteri ASN tentunya merupakan anggota dari pada Dharma Wanita Persatuan,” pungkasnya.

Dia menambahkan, tanggung jawab publik tentunya para pengurus dapat berperan di segala lapisan masyarakat dan bidang, salah satunya adalah sebagai sahabat kampus, berperan untuk mencegah kekerasan seksual dan pencegahan Narkoba dalam kegiatan literasi dan bahkan berperan sebagai guru penggerak.

“Banyak harapan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tentu akan kita raih bersama dan literasi di Indonesia akan terus bertambah nilainya serta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) akan melekat di seluruh Indonesia,” ujar Tety.

BM31News

Ditempat yang sama, Ketua DWP Unpatti yang baru dilantik Syane Leiwakabessy dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua DWP Kemendikbudristek dan Ketua DWP Dirjen Diktiristek yang sudah bersedia hadir dalam acara pelantikan pengurus DWP Unpatti.

“Dengan adanya pelantikan Pengurus Dharwa Wanita Persatuan Universitas Pattimura masa bakti 2023-2027, diharapkan tidak hanya merubah kepengurusan dalam hal performa saja, namun juga ada perubahan terhadap kinerja pengurus DWP Unpatti ke arah yang lebih baik dan optimal,” ujar Syane.

Baca Juga:  Ketua DPRD Maluku Hadiri Puncak Dies Natalis Ke-54 Fakultas Teknik UNPATTI

Dirinya berharap, DWP Unpatti periode yang baru ini nantinya akan membangun komunikasi serta melakukan koordinasi tentang tugas dan tanggung jawab maupun kegiatan lainnya yang menjadi program kerja ke depan.

BM31News

Selain itu, untuk mengapresiasi seluruh tanggung jawab yang diberikan bagi DWP Unpatti, Rektor Unpatti, Fredy Leiwakabessy selaku Pembina turut menyampaikan selamat dan sukses atas dikukuhkannya DWP Unpatti masa bakti 2023-2027.

“Tentu saja sebuah kehormatan bagi Universitas Pattimura karena Ketua DWP Kemendikbudristek dan Ketua DWP Dirjen Diktiristek dapat hadir pada momentum berharga ini. Tentu merupakan sebuah momen penting untuk mengawali semua proses pelaksaan dan implementasi berbagai kegiatan dari DWP Unpatti,” ujar Rektor.

Rektor berharap agar dapat membangun kolaborasi yang baik dan dapat bekerjasama dengan sungguh-sungguh dalam mensukseskan berbagai kegiatan maupun program yang merupakan tugas bersama dengan tujuan agar Universitas Pattimura semakin unggul dan terus berkembang dalam segala sisi dan tentunya dapat menjadi bagian sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Untuk diketahui, sebanyak 32 orang Pengurus DWP Unpatti yang diketuai oleh Syane Leiwakabessy dilantik berdasarkan Surat Keputusan DWP Kemendikbudristek Nomor: 023 Tahun 2024. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !