BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Tingkatkan Penggunaan Teknologi Informasi, Komisaris Telkomsel Kunjungi Unpatti

Ambon, – Rektor Universitas Pattimura Fredy Leiwakabessy bersama Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Ruslan H. S. Tawari menerima kunjungan Dewan Komisaris Telkomsel, Yose Riza bersama Tim.

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka membahas kerja sama antara Unpatti dengan Telkomsel melalui Minutes of Meeting (MoM) guna menciptakan peluang strategis antar kedua lembaga itu berlangsung di Ruang Rapat Rektor Lt. 3 Rektorat Unpatti pada Rabu (26/6/24).

BM31News

Tujuan dilakukannya MoM ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang disediakan oleh Telkom dalam program Kampus Merdeka.

Mengawali sambutannya, Rektor mengatakan bahwa kami dengan senang hati menyambut kehadiran Telkomsel di Universitas Pattimura dengan tujuan untuk membangun kolaborasi dan kerja sama.

“Hari ini kita akan membahas hal-hal yang telah dibangun sebagai landasan kerja sama yang intensif. Oleh karena itu, evaluasi dan penilaian perlu dilakukan agar dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas SDM, baik mahasiswa maupun tenaga pendidikan dan kependidikan,” unkap Rektor.

BM31News

Selain itu, Rektor juga mengatakan bahwa akses dalam meningkatkan level universitas perlu dipercepat, baik dalam hal akreditasi maupun persiapan menuju status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). Dalam konteks ini, penilaian aktivitas melalui dokumen kerja sama yang tentunya menjadi dasar hukum bagi implementasi di masa depan.

“Melalui diskusi ini, kami melihat ada yang sangat penting yakni penguatan basis informasi dan teknologi, peningkatan keterampilan SDM baik mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan serta dukungan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) guna mempercepat pengembangan Universitas Pattimura ke depan. Tentunya kerja sama dengan Telkomsel secara langsung dalam mengakses informasi dan penggunaan teknologi oleh kalangan mahasiswa sebagai platform untuk memahami dunia digital dan aplikasi di era sekarang ini,” tambah Rektor.

Baca Juga:  Sadali Ie Resmi Dilantik Sebagai Pj. Gubernur Maluku

Dirinya berharap, agar kerja sama yang telah di bangun selama ini dapat terus berjalan dengan baik di masa depan dan komitmen bersama untuk bekerja lebih intensif dapat terjalin melalui kolaborasi dalam bidang kerja masing-masing.

BM31News

Sementara itu, Dewan Komisaris Telkomsel Tose Riza mengungkapkan bahwa banyak hal yang ingin kami kerja bersama Unpatti diantaranya membawa teknologi terbaru untuk meninkatkan dan melakukan Upskill dan Reskill bagi mahasiswa agar selalu update dengan perkembangan dan bisa menjadi Mix and Match antara dunia pendidikan maupun dunia kerja.

Dengan adanya kerja sama ini, Riza berharap Telkomsel bisa membantu Unpatti menjadi pusat pendidikan yang unggul dan juga mendukung perkembangan ekonomi lokal seperti pariwisata dan perikanan di Provinsi Maluku.

Hasil dari diskusi yang kami lakukan adalah komitmen Telkomsel untuk berkolaborasi dengan Unpatti dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta mendukung program MBKM, tutup Riza. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !