BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Marasabessy Berharap Personil Polres Malteng Tetap Tampil Humanis dan Persuasif dalam Melayani Masyarakat

Masohi, – Penjabat Bupati Maluku Tengah Dr. Muhammad Marasabessy, SP, ST, M.Tech berharap agar jajaran satuan Polres Maluku Tengah dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Pamahanunusa harus tetap tampil humanis dan persuasif dalam pelayanan kepada masyarakat di daerah ini.

Hal ini di sampaikan Pj Bupati Muhammad Marasabessy dalam sambutannya pada syukuran Hut Bhayangkara ke 77 tanggal 1 Juli 2023 di GOR Bahayangkara Polres Malteng.

BM31News

Hadir dalam kegiatan syukuran tersebut Forkopimda Malteng, tokoh Agama, tokoh masyarakat, pimpinan BUMN-BUMD, perwira jajaran TNI-Polri, anggota Polres Malteng dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng.

Saat ini kira semua baik masyarakat maupun jajaran dan satuan Polres Maluku Tengah dan juga jajaran TNI di kabupaten berjuluk Pamahanunusa sangat bersyukur ke hadirat TUhan Yang Maha Kuasa karena atas Rahmat dan karunianya maka kita bisa berkumpul bersama guna merayakan Hut Bhayangkara ke 77 yang di laksanakan saat ini walau dalam kesederhanaan.

Saya mewakili seluruh elemen masyarakat di kabupaten Maluku Tengah mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan loyalitas jajaran Polres Malteng dalam melayani rakyat serta menghadirkan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat serta mampu mewujudkan rasa keadilan dalam menjunjung tinggi profesionalitas Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

BM31News

Dikatakannya kalau Pemda Malteng dan masyarakat selalu menaruh harapan besar kepada Polres Malteng dengan kewenangan yang besar sesuai amanat UU agar institusi ini tetap setia dan bersentuhan langsung dengan masyarakat serta mampu melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Komitmen Maju Sebagai Balon Bupati, Andi Munaswir Kembalikan Berkas ke Partai Gerindra dan PKS

Saat ini, dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin maju dan modern, maka seluruh aktivitas kita secara khusus para personil Polres sangat mudah dipantau dan diamanati. Karena itu, hendaknya dalam menjalankan tugas dimana saja, saya berharap para personil Polres tetap tampil humanis dan persuasif dalam melayani masyarakat, harap Marasabessy.

Selain itu juga Marasabessy berharap agar rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh masyarakat di kabupaten Malteng dimana Polres Malteng harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas.

BM31News

Marasabessy menjelaskan kalau ada beberapa hasil survei terbaru tentang kinerja polri, misalnya dalam survei Litbang Kompas pada Mei 2023, sebanyak 61,6 persen responden menilai positif citra Polri.

Kepercayaan ini perlu terus dijaga dan ditingkatkan untuk mencapai kinerja Polri yang lebih baik meskipun demikian, masih ada 23 persen penilaian publik yang berkategori buruk pada aspek penegakan hukum seperti memelihara keamanan, memberikan perlindungan, serta menyelenggarakan pelayanan bagi masyarakat, sebutnya.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !