BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Lesnussa Yakin 90 Anggota PPK Mampu Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab dengan Baik

Masohi, – Ketua KPUD Kabupaten Maluku Tengah Abdurrahim Lesnussa yakin kalau 90 anggota PPK yang di lantik akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sesuai aturan perundangan yang berlaku.

Hal ini di sampaikan Abdurrahim Lesnussa dalam sambutannya saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) pada 18 kecamatan yang ada di kabupaten bertajuk Pamahanunusa yang di laksanakan di gedung Mae Oku Masohi pada Kamis (16/5/24).

BM31News

Hadir dalam pelantikan PPK tersebut, Pj Bupati Malteng yang di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, Komisioner KPU Provinsi Maluku Divisi Hukum dan SDM Yohana G. Pakareng, Komisioner KPUD Malteng dan Ketua Bawaslu Malteng La Amsuri.

Baca Juga:  Ketua KPUD Malteng: Tidak Ada Pasangan Calon Perseorangan di Pilkada Malteng

Ketua KPUD Malteng Abdurrahim Lesnussa menjelaskan kalau 90 anggota PPK yang di ambil sumpah dan dilantik ini memiliki kelebihan dan kemampuan intelektual dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di embankan negara dan daerah sebagai penyelenggara dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati pada perhelatan Pemilukada November 2024 mendatang.

Ada 90 anggota PPK yang di ambil sumpah dan di lantik hari pada 18 kecamatan yang ada di Malteng dengan rincian setiap kecamatan memiliki 5 anggota PPK, ucapnya.

BM31News

Saudara-saudara yang di ambil sumpah dan di lantik hari ini adalah pilihan yang terbaik dalam pelaksanaan seleksi beberapa waktu yang lalu.

Ini adalah tanggung jawab besar yang di embankan negara, daerah dan masyarakat di kabupaten Maluku Tengah, untuk itu saudara-saudara di minta untuk pikul beban dan tanggung jawab ini dengan baik dan dapat melaksanakan tugas saudara-saudara sesuai amanat undang-undang yang berlaku dengan mengedepankan independensi serta kejujuran dalam melaksanakan tugas ini, pinta Lesnussa.

Baca Juga:  Prodi Transportasi Laut jadi Ajang Strategi Menuju Indonesia Emas 2045

Dia katakan kalau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 sangat membutuhkan penyelenggara di tingkat kecamatan yang memiliki integritas dan solidaritas yang tinggi.

BM31News

Hal ini di maksudkan agar pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai amanat kontitusi berdasarkan asas Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER), sebut Lesnussa.

Sementara itu Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang di bacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan mengatakan kalau Anggota PPK yang baru di ambil sumpah dan di lantik oleh Ketua KPUD Malteng ini memiliki kemampuan, kompetensi dan integritas untuk memperkuat serta memudahkan kinerja penyelenggara pemilu yaitu KPUD Malteng agar pelaksanaan pemilu kepala daerah di Malteng bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Baca Juga:  Operasi Zebra Hari Ketiga, Sat Lantas Polres Malteng Lakukan Himbauan Kepada Pedagang Kaki Lima

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !