BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Kukuhkan Gudep Siwabessy, Tomagola Sebut Pramuka Membangun Kepribadian yang Positif

Masohi, BM31News.com – Pengukuhan Gugus Depan (Gudep) Siwabessy pangkalan Rumah Tahanan Negara (Rutan ) Kelas II B Masohi masa bakti 2923-2025 oleh Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) kecamatan Kota Masohi Jabir Tomagola pada Rabu, 21/09 di aula Rutan Kelas II B Masohi.

Pengukuhan Gudep Siwabessy ini dilaksanakan dengan moto : Siap, Berani, Maju, Mengabdi Untuk Negeri.

BM31News

Hadir dalam pengukuhan tersebut Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Maluku Saiful Sahri, pengurus Kwaran Paramuka Kecamatan Kota Masohi, Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Maluku Tengah dan sejumlah Pegawai Rutan Kelas II B Masohi.

Tomagola dalam sambutannya mengatakan kalau Pramuka bukan sekedar latihan tepuk tangan, bernyanyi dan bersenang-senang melainkan Pramuka Membangun kepribadian yang positif bagi setiap individu yang terlibat di dalam kepramukaan tersebut.

Pelantikan dan pengukuhan Gudep Pramuka Siwabessy pangkalan Rutan Kelas II B Masohi kata Tomagola merupakan wujud dari implementasi perjanjian kerja sama antara Kwarnas Gerakan Pramuka dengan Kemenkumham RI tahun 2010 tentang penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan kepramukaan bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan.

Baca Juga:  Kanwil DJPb Maluku Laksanakan Jalan Sehat dan Bazar UMKM Di Masohi
BM31News

Kehadiran gerakan Pramuka sebut Tomagola bahwa untuk me,bentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, beraklak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai luhur bangsa mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup.

Dikatakannya kalau Kwarcab Pramuka Kabupaten Maluku Tengah saat ini me,berikan kesempatan kepada petugas dan pegawai Rutan kelas II B Masohi untuk mengikuti kegiatan kepramukaan berupa kursus mahir dasar guna mendapat lisensi sebagai pembina Pramuka agar dapat membina warga binaan pemasyarakatan menjadi orang-orang yang memiliki akhlak dan moral serta kepribadian yang semakin baik.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !