BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gandeng Unpatti Lakukan Kuliah Umum

Ambon, – Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia gandeng Universitas Pattimura Ambon dalam pelaksanaan kuliah umum tentang “Peluang dan Tantangan Dunia Kerja Dalam Era Society 5.0” yang di laksanakan di Aula Rektorat Unpatti pada Senin (6/5/24) dan dibuka langsung oleh Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy dengan pemateri Kepala Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI Muchammad Yusuf.

Hadir dalam kegiatan kuliah umum itu Natelda R. Timisela sebagai moderator, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Nur Aida Kubangun, Para Guru Besar, Kepala Bidang Pentalatas Dinas Tenaga Kerja Provinsi Maluku Donald. C. Sahetapy, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon Vedya Kuncoro dan Kepala Biro AKPHM Daniel H. Nanuru.

BM31News

Yang di maksud dengan Society 5.0 adalah gambaran masa depan di mana teknologi digunakan untuk memberikan solusi bagi masalah sosial, meningkatkan kualitas hidup dan membawa dampak positif pada masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga:  Universitas Pattimura Jejaki Kerja Sama dengan Telkom

Kuliah umum ini di laksanakan dengan tujuan untuk mengedukasi mahasiswa selaku generasi muda agar dapat melihat peluang kerja serta mampu bersaing dan beradaptasi dengan dunia kerja di era Society 5.0.

Rektor Universitas Pattimura Fredy Leiwakabessy dalam sambutanya mengatakan pihak universitas sangat mengapresiasi kegiatan kuliah umum ini terutama untuk kesiapan Unpatti dalam mempersiapkan suplay Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bisa terserap di dunia kerja.

BM31News

Ada dua sisi yang di sebutkan Rektor yaitu tentang tenaga kerja yang handal serta aset kerja yang siap menerima SDM yang sudah di didik dan di bina dengan berbagai pengetahuan, keterampilan, teknologi dan karakter, sebut Rektor.

Rektor berharap kedepannya harus ada sebuah riset bersama yang dilakukan terkait pasar kerja yang dikembangkan oleh para peneliti agar dapat mengetahui peluang kerja yang betul-betul tersedia dan juga bisa melihat dan mempersiapkan SDM yang benar-benar terkoneksi dengan pasar kerja yang tersedia.

Baca Juga:  Pemda Malteng Gelar Sosialisasi Gerakan Sekolah Sehat

Sementara itu Kepala Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi RI Muchammad Yusuf dalam memberikan materi kuliah kepada mahasiswa sangat berharap agar mahasiswa Unpatti mengikuti perkuliahan dengan baik dan sungguh untuk mendapatkan informasi dan pemanfaatan peluang pasar kerja dalam kompetensi dan kualitas di berbagai bidang.

BM31News

Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi terus berkolaborasi dengan berbagai instansi yang memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

Kendati demikian dalam kuliah umum yang di berikan oleh Kepala Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi RI Muchammad Yusuf mendapat antusias dari seluruh elemen mahasiswa Unpatti yang mengikuti kuliah umum tersebut. (BM31)

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !