BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Fakultas PIK UNPATTI Hasilkan 48 Sarjana Baru, Enam Diantaranya Lulus dengan Predikat Cumlaude

Ambon, – Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, Yudisium dan Penggelaran Sarjana (S1) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Pattimura (UNPATTI) kembali dilaksanakan bagi 48 lulusan dari 6 Program Studi, berlangsung di Ruang Seminar lantai dua FPIK UNPATTI pada, Kamis (18/4/24).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dominggus Malle selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Ruslan H. S. Tawary selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, para Senat FPIK, Civitas Akademika dan Tenaga Kependidikan serta Jauhari Tuaritta selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah yang mewakili Ikatan Alumni FKIP UNPATTI.

BM31News

Dekan FPIK UNPATTI dalam sambutannya mengatakan, tantangan hidup kedepannya sangatlah banyak, karena itu peluang untuk bekerja diluar sana sangatlah banyak, untuk itu ubahlah mindset atau pola pikir dari para lulusan untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), akan tetapi teruslah berusaha untuk mendapatkan peluang pekerjaan, karena pekerjaan untuk lulusan perikanan sangat banyak. Sebab itu teruslah berusaha untuk mendapatkan kesempatan emas yang sudah ada didepan mata.

Baca Juga:  Kunjungi UNPATTI, Konsul Jenderal Australia Todd Dias Berikan Kuliah Umum

Kedepannya terus membangun koordinasi antara satu terhadap yang lainnya sehingga para lulusan dapat menyelesaikan studi tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang baik, sehingga nantinya dapat memudahkan para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan, harap Dekan.

“Tanggung jawab untuk membangun dan memajukan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura merupakan tanggung jawab bersama, baik para dosen, pegawai, mahasiswa maupun alumni,” tutup Dekan.

BM31News

Pada kesempatan yang sama, Dominggus Malle selaku Wakil Rektor Bidang Akademik mengatakan, FPIK merupan Fakultas unggul yang ada di UNPATTI. Karena itu, untuk menjaga keunggulan tersebut tentu merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua.

Kami tetap mendukung segala kelancaran serta upaya untuk memajukan akreditasi maupun Fakultas ini agar lebih baik, tambah Malle.

Baca Juga:  Sekretaris Daerah Maluku Melepas Kontingen IYD OMK Keuskupan Amboina

Para lulusan juga harus memiliki inovasi dan kreativitas yang tinggi, oleh karena itu kedepannya nanti lulusan dapat menjadi agen perubahan untuk mengambil peran penting dalam menciptakan sebuah lapangan pekerjaan, harap Malle.

BM31News

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !