BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan di Bursa Efek Indonesia (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Terbuka)

Oleh : Jemnes Beniko Pattiradjawane

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah membuktikan secara empiris faktor-faktor yang mempengaruhi ketepatan waktu pelaporan keuangan di buarsa efek indonesia. Dengan variabel independen profitabilitas, kualitas audit, ukuran perusahaan dan variabel dependen adalah ketepatan waktu pelaporan keuangan.

BM31News

Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur yang dipublikasikan di bursa efek indonesia periode 2010-2013 melalui website www.idx.co.id. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 89 perusahaan manufaktur, metode penelitian yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 23.

Hasil penelitian membuktikan bahwa secara simultan profitabilitas, kualitas auditor, ukuran perusahaan memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Secara parsial, profitabilitas dan kualitas auditor berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Sedangakan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan.

Kata Kunci: Profitabilitas, Kualitas Auditor, Ukuran Perusahaan dan Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA
BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !