BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Unit MBKM Unpatti Laksanakan Sosialisasi MSIB Angkatan 7 bagi Ratusan Mahasiswa

Ambon, – Sebanyak 400 mahasiswa UNPATTI mengikuti Sosialisasi Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 7 yang dilaksanakan oleh Unit Pengelola Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas pada Rabu (22/5/24) di Aula Rektorat UNPATTI.

Ketua Pengelola MBKM UNPATTI, Natelda R. Timisela mengatakan bahwa MSIB merupakan program unggulan yang diminati oleh para mahasiswa di seluruh Indonesia termasuk mahasiswa UNPATTI.

BM31News

“Hingga saat ini sebanyak 300 mahasiswa UNPATTI yang sudah menerima rekomendasi dari 460 mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri,” ungkap Timisela.

Timisela berharap, melalui sosialisasi yang dilakukan akan ada peningkatan minat mahasiswa untuk mendaftarkan diri dan lolos MSIB di tahun 2024.

Selain itu, Rektor UNPATTI Fredy Leiwakabessy saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan bahwa program MBKM yang implementasinya dijalankan melalui delapan program, salah satunya adalah MSIB.

Baca Juga:  Rapat Kerja Pimpinan, FPIK Unggul Menuju World Class University dan PTN-BH
BM31News

Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja di berbagi sektor, baik pemerintah maupun swasta, ungkap Rektor.

Rektor menambahkan, selain memberikan manfaat kepada mahasiswa, program MSIB juga memberikan manfaat kepada Universitas dalam upaya pencapaian IKU khususnya IKU 1 sehingga dapat dikonversi sebagai nilai mata kuliah hingga 20 SKS.

Rektor berharap, sosialisasi ini akan memberikan pengetahuan bagi mahasiswa terkait pentingnya program MSIB sehingga dapat memotivasi mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dan memanfaatkan peluang ini dengan baik. (BM31)

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !