BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Ribuan Siswa PAUD se-Kota Ambon Ikut Sport Kids Perebutkan Piala Bunda PAUD

Ambon, – Guna memperebutkan piala Bunda PAUD Kota Ambon, ribuan siswa PAUD mengikuti kegiatan Gebyar Taman Kanak-Kanak se-Kota Ambon, Jumat (19/4/24) di Stadion Universitas Pattimura.

Kegiatan yang bertajuk Sport Kids ini mengusung tema “Optimalkan Pengembangan Kecerdasan Anak Usia Dini Menuju Indonesia Emas 2045” dan diisi dengan pertandingan pada beberapa cabang olahraga diantaranya Gawang Mini, Lomba Lari Estafet, Penalty Kick dan Lari Cepat.

BM31News

Pj. Walikota Ambon, Boedewin Wattimena dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, sebab dapat memberikan rangsangan terhadap tumbuh kembang anak, serta memberikan kesempatan kepada anak untuk berkreativitas dan menyalurkan potensi masing-masing dalam bidang olahraga.

Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pendidikan berkolaborasi dengan UNPATTI, bertanggung jawab mempersiapkan generasi emas menuju Indonesia Emas 2045 dimulai sejak usia dini.

Baca Juga:  Tim NUDC Unpatti Raih 3rd Runner Up Novice Category

Rektor UNPATTI, Fredy Leiwakabessy sangat mengapresiasi kegiatan Sport Kids tersebut karena kagiatan ini dapat membentuk sistem pola pengembangan karakter anak dalam mengasuh, membimbing dan mempersiapkan mental anak untuk menuju ke arah masa depan.

BM31News

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembelajaran karakter, bagaimana anak menunjukkan bakat, melatih kesabaran, keberanian, sportifitas, serta kerja sama,” ungkap Leiwakabessy.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini selain kemampuan psikomotorik, emosional dan interaksi sosial juga untuk mengajak anak mencintai olahraga sehingga membentuk bibit-bibit atlet Kota Ambon sejak usia dini.

Untuk diketahui, sebanyak 1.100 peserta perlombaan baik regu maupun perorangan dari lima Kecamatan yang berada di Kota Ambon diikutsertakan dalam kegiatan Sport Kids tahun ini. (BM31-01)

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !