BM31News
BM31News

Rektor UNPATTI Temui Pj. Gubernur dan Walikota Bahas Pelaksanaan KKN Kebangsaan XII Tahun 2024

Ambon, – Untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan KKN Kebangsaan XII Tahun 2024 oleh Universitas Pattimura sebagai tuan rumah pada 22 Juli sampai 22 Agustus mendatang, Rektor UNPATTI Fredy Leiwakabessy dan didampingi Melianus Salakory dan Estevanus K. Huliselan selaku Ketua dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNPATTI serta Tim Pengelola Mata Kuliah KKN UNPATTI melakukan audiens dengan Pj. Gubernur Maluku Sadali Ie dan Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena pada Selasa (30/3/24).

Pj. Gubernur Maluku dan Pj. Walikota Ambon menyambut baik kedatangan Rektor Universitas Pattimura dan tim pelaksana KKN Kebangsaan.

BM31News

Dengan dijadikannya UNPATTI sebagai tuan rumah, besar harapan agar pelaksanaan KKN Kebangsaan XII dapat berjalan dengan baik. Semoga kedepannya UNPATTI akan terus menghasilkan kader-kader masa depan bangsa dan kerja sama yang sudah dibangun selama ini bisa terus berlangsung, sehingga kedepannya UNPATTI menjadi kampus perguruan tinggi yang semakin unggul.

Baca Juga:  Tandangani MoU dengan Universitas Pattimura, Bupati Bursel Sampaikan Empat Harapan Kepada Civitas Akademika

Sementara itu rektor juga berharap agar dengan dijadikannya UNPATTI sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan KKN Kebangsaan XII, UNPATTI akan terus bersaing dan unggul menuju World Class University.

Untuk diketahui pelaksanaan KKN Kebangsaan XII, mahasiswa akan ditempatkan pada 4 lokasi yakni Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Buru. Sedangkan untuk Kota Ambon yang menjadi lokasi penempatan mahasiswa yakni Dusun Seri, Negeri Latuhalat, Negeri Nusaniwe, Negeri Rutong, Negeri Leahari dan Negeri Hukurila.

BM31News

Sebelumnya, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek telah melakukan visitasi pada Kamis (29/2/24) guna membahas kesiapan UNPATTI menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan KKN Kebangsaan XII.

Kegiatan KKN Kebangsaan di bawah naungan Direktorat Pebelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek dilakukan setiap tahunnya sebagai perwujudan konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memadukan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam satu kegiatan.

Baca Juga:  Menjelang HUT Kemerdekaan RI, Lapas Kelas IIA Ambon Usulkan Remisi 322 Nara Pidana

KKN Kebangsaan menjadi program Nasional yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta Tanah Air, wawasan dan jiwa Kebangsaan serta patriotism mahasiswa dalam bingkai NKRI dan menjadi wadah komunikasi, pertukaran ide serta membangun jejaring bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia dalam mempersiapkan dan mematangkan diri menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !