BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Prodi Transportasi Laut jadi Ajang Strategi Menuju Indonesia Emas 2045

Ambon, – Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Fatek Unpatti) Ambon gelar kuliah umum tentang “Kota Ambon: Strategis Menuju Indonesia Emas 2045” dengan menghadirkan Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena sebagai pemateri dalam kuliah umum tersebut.

Kuliah umum ini dilaksanakan di Aula lantai dua Rektorat Unpatti pada Rabu (15/5/24).

BM31News

Hadir dalam kuliah umum tersebut Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Rektor Universitas Pattimura Fredy Leiwakabessy, Dekan Fakultas Tekni, Ketua Senat Fatek Unpatti M. Tukan, para pimpinan OPD Kota Ambon dan para mahasiswa dalam lingkup Fakultas Teknik Unpatti.

Rektor Unpatti, Fredy Leiwakabessy dalam sambutannya sekaligus membuka kuliah umum Fakultas Teknik mengatakan Wilayah Maluku memiliki 92,7% luas lautan dan hanya ada 7,3% daratan.

Baca Juga:  Tim Pansus DPRD Sumut Kunjungi DPRD Provinsi Maluku

Topik yang digagas dalam kuliah umum saat ini tentu memiliki pandangan yang sama terhadap bagaimana pembenahan Sumber Daya Manusia.

BM31News

Leiwakabessy jelaskan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dilingkup Universitas Pattimura sama dengan SDM yang ada di masyarakat kota Ambon, sehingga sudah tentu Unpatti Ambon melalu Fakultas Teknik bersama pemerintah daerah kota Ambon menggagas strategi yang tepat untuk menuju Indonesia Emas 2045, sebutnya.

Leiwakabessy katakan kalau seluruh elemen Civitas Akademik Fakultas Teknik Unpatti dan masyarakat serta Pemda Kota Ambon harus berperan aktif dalam memberikan informasi tentang pembenahan SDM agar mengejar ketertinggalan pada wilayah kepulauan melalui pemikiran strategis bagaimana menghubungkan koneksi pulau-pulau yang ada di Maluku serta mendapatkan Sumber Daya Perikanan (SDP) dengan transportasi laut yang baik.

Baca Juga:  Pj Bupati Malteng Optimis Teknologi Informasi dan Komunikasi jadi Tulang Punggung Kemajuan Daerah

Kegiatan kuliah umum ini diharapkan Rektor Unpatti akan membawa manfaat besar dalam memotivasi semua stakeholder untuk terus belajar dan memiliki tekat dalam meraih masa depan yang baik.

BM31News

Untuk itu Prodi Transportasi Laut Fakultas Teknik Unpatti di minta untuk terus berbenah diri dalam mempersiapkan agreditasi prodi hingga mencapai agreditasi unggul.

Senada dengan itu, Rektor berharap agar Program Studi Transportasi Laut Fakultas Teknik Universitas Pattimura bisa membenahi diri dalam mempersiapkan akreditasi prodi sehingga diakreditasi pertama ini dapat mencapai Akreditas Unggul, pinta Rektor.

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !