BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Perkokoh Kebhinekaan, Fakultas Pertanian UNPATTI Menggelar Halal Bi Halal

Ambon, – Merajut Silaturahmi Sesama Umat Beragama dan Menjalin Kebersamaan dalam Kebhinekaan Orang Bersaudara menjadi tema perayaan Halal Bi Halal Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Pattimura, yang berlangsung di Auditorium FAPERTA pada Selasa (30/4/24).

Acara Halal Bi Halal itu di awali dengan pembacaan Kalam dana Tari Tilawah oleh Mahasiswa FAPERTA.

BM31News

Ketua Panitia Halal Bi Halal, M. Lessy dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan momentum untuk mempererat hubungan antara keluarga, kerabat dan rekan kerja serta mengajarkan kita untuk melakukan kebaikan, kesempatan untuk berbagi, menghormati tradisi, menghidupkan semangat kebersamaan dan memperkokoh persaudaraan di antara Keluarga Besar Fakultas Pertanian.

Wakil Rektor Bidang Perencaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Ruslan H. S. Tawari menyampaikan dalam sambutannya bahwa Halal Bi Halal merupakan sarana untuk mempererat hubungan silahturahmi seluruh Civitas Akademika Fakultas Pertanian.

Baca Juga:  RR Sebut Ada Dugaan Korupsi Dana Nakes di RSUD dr Haulussy Ambon

“Keberagaman agama, suku, etnis merupakan sebuah kenyataan yang tidak bisa kita hindari. Namun dengan berbagai perbedaan itu, kita harus mampu membangkitkan semangat persatuan dalam bingkai NKRI,” ungkap Tawari.

BM31News

UNPATTI berupaya untuk terus menciptakan generasi bangsa yang tidak hanya memiliki kecerdasan akademik saja namun memiliki karakter yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila, bertanggungjawab, mampu bekerjasama dan memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan masyarakat, bangsa dan negara, cetus Tawari.

Ia berharap, Halal Bi Halal ini akan menjadi momentum untuk saling memaafkan dan membangun kerja sama demi kamajuan FAPERTA dan menciptakan generasi yang berkarakter.

Sementara itu, Dekan FAPERTA UNPATTI August E. Pattiselanno dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai keluarga besar FAPERTA UNPATTI, kita semu ahidup bersama dan saling berdampingan dalam kerukunan beragama, saling menghargai dan mengutamakan kepentingan orang lain sehingga keharmonisan seluruh Civitas Akademika FAPERTA UNPATTI dapat terus terjaga. (BM31)

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !