banner 1080x1921

Kanwil DJPb Maluku Laksanakan Jalan Sehat dan Bazar UMKM Di Masohi

Masohi, BM31News – Kantor Wilayah (kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan jalan sehat dan Bazar UMKM di kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, pada Sabtu 02/12/2023.

Jalan santai ini di mulai dari pelataran Kantor KPPN Masohi yang di lepas oleh Pj Sekda Malteng Jauhari Tuarita,S.Pi yang di ikuti oleh peserta jalan santai meliputi pegawai Dirjen Perbendaharaan Wilayah Maluku (DJPb), pimpinan dan pegawai KPPN Masohi, KP2KP Masohi, pimpinan dan pegawai perbankan yang ada di kota Masohi serta instansi terkait lainnya yang ada di daerah ini.

banner 1080x1080

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktur Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Maluku dalam sambutannya di depan Pj Sekda Malteng dan jajaran saat pelaksanaan Bazar UMKM di mengatakan data dan fakta Kementerian Koperasi dan UKM pelaku usaha di Indonesia terutama UMKM mencapai 64 juta pelaku usaha.

Baca Juga:  Marasabessy Ambil Folmulir Pendaftaran Calon Bupati Malteng di PKB

Ada 99,99 % di dominasi oleh pelaku UMKM. Itu berarti kemandirian UMKM sangat mendominasi pergerakan ekonomi di Indonesia termasuk yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Dari 99,99 % UMKM ucap Suhartadi Permadi di dominasi oleh pelaku usaha mikro yang mencapai 98% dimana pelaku UMKM ini mampu menyerap tenaga kerja 89% di wilayah sekitar UMKM itu bergerak.

Sumbangsih terkait PDP baru mencapai 37%, kendati demikian sebagai Kakanwil DJPb Maluku, Suhartadi Permadi berharap agar PDP ini bisa berkembang semaksimal mungkin dan lebih baik lagi.

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !