BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Jauhari Tuarita Minta Pj KPN Harus Miliki Kinerja Baik dan Manfaatkan Kepercayaan Masyarakat

Masohi, – Penjabat Sekda Malteng, Jauhari Tuarita meminta agar Penjabat Kepala Pemerintah Negeri (Pj KPN) harus miliki kinerja yang baik dan memanfaatkan kepercayaan masyarakat yang di embankan dalam melaksanakan program pemerintahan, pembangunan dan mengelola anggaran dana desa dengan baik di negeri.

Hal ini di sampaikan Jauhari Tuarita saat melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Pj KPN di ruang lobi lantai dua kantor bupati atas nama Pj Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa pada Jumat (3/5/24).

BM31News

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah serta masyarakat tiga negeri masing-masing masyarakat Negeri Isu Kecamatan TNS, Masyarakat Negeri Aketernate dan masyarakat Negeri Porto Kecamatan Saparua saya menyambut baik serta mengapresiasi terselenggaranya pengambilan sumpah dan pelantikan ketiga Pj KPN.

Amanah suci yang di percayakan dari masyarakat maupun pemerintah daerah kepada saudara-saudara Pj KPN harus di laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab demi kemajuan negeri serta kesejahteraan masyarakat.

Pelantikan yang di laksanakan ini ucap Tuarita bahwa sebagai langkah awal dalam perjalanan dengan berbagai tantangan yang silih berganti, namun ada harapan masyarakat terhadap kinerja setiap Pj KPN kepada masyarakat dan negeri.

Baca Juga:  Buka Safari Ramadhan, Sahubawa Salurkan Bahan Pokok Kepada Kaum Dhuafa dan Masyarakat Miskin
BM31News

Sebagai Pj KPN yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah daerah di negeri, saudara-saudara harus memiliki integritas yang tinggi, kecerdasan dan semangat dalam mengabdi kepada masyarakat serta mampu melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang, sebut Tuarita.

Ada beberapa hal penting yang harus di laksanakan oleh Pj KPN yaitu Pj KPN mampu melaksanakan program pemerintah pusat dan daerah demi percepatan pembangunan, melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Pj KPN harus miliki, kemampuan, inovasi serta komitmen untuk menjadi manajemen pembangunan, pemerintahan serta pelayanan yang prima kepada masyarakat di negeri.

BM31News

Tiga Pj KPN yang di lantik masing-masing Sefnath Ronald Tanate (Pj KPN Isu) Kecamatan TNS, Yordanus Kolawa (Pj KPN Aketernate) Kecamatan Seram Utara Seti dan Matheus Nanlohy (Pj KPN Porto) Kecamatan Saparua.

Baca Juga:  Kurikulum Merdeka Belajar Jadi Andalan Pengembangan Mutu Pendidikan di Kabupaten Maluku Tengah

Pj KPN memiliki hak dan kewajiban serta tugas maupun fungsi dalam pemerintahan negeri termasuk mengelola keuangan desa, pungkas Jauhari Tuarita.

Kendati demikian Tuarita meminta agar Pj KPN tiga negeri ini harus hati-hati dalam menggunakan keuangan desa agar tidak mudah terhimpit dengan penyalahgunaan kewenangan maupun keuangan yang akhirnya tersandung dengan masalah hukum yang bisa menjerat diri sendiri sebagai Pj KPN maupun orang lain dalam pengelolaannya.

Selain itu juga dia meminta agar Pj KPN supaya menggunakan keuangan negeri tersebut, bisa mensejahterakan masyarakat negeri serta bisa membangun negeri dengan baik demi kemajuan negeri masing-masing.

Ada dua mata anggaran yang akan di kelola oleh Pj KPN dan staf yang bersumber dari DD dan juga ADD.

Oleh sebab itu Pj KPN selalu menggunakan alokasi dana tersebut dengan penuh keterbukaan dan transparan kepada saniri negeri maupun masyarakat.

Baca Juga:  Pemda Malteng Launching 11 Sekolah Jadi Kandidat Sekolah Rujukan Google

Hal ini di sebabkan bahwa dalam pelaksanaan pemerintahan maupun pembangunan di negeri, Pj KPN harus pertanggungjawabkan semua tugas dan kewenangan itu kepada saniri negeri dan juga kepada masyarakat maupun pemerintah.

Sejalan dengan itu juga, Tuarita berharap agar Pj KPN supaya bisa menyelesaikan bebagai masalah yang terjadi di dalam negeri.

Misalnya menyelesaikan masalah internal mata rumah parentah sampai pada pelaksanaan tahapan pemilihan kepala pemerintah negeri yang definitif dengan tidak menimbulkan perpecahan serta permasalahan di dalam negeri, pintanya.

Saya juga berharap agar Pj KPN bisa merangkul pihak dan elemen masyarakat dalam mendukung pembangunan negeri serta menjalin hubungan baik dengan negeri-negeri tetangga. (BM31-02)

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !