BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Juarai Lomba, Tim Debat Fakultas Hukum Unpatti Akan Wakili Polda Maluku ke Ajang Regional Indonesia Timur

Ambon, – Lomba debat antar mahasiswa Fakultas Hukum yang digelar oleh Polda Maluku dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yang berlangsung di ruang rapat utama Polda Maluku berhasil dimenangkan oleh Tim Debat Fakultas Hukum Universitas Pattimura.

Tema “Restorative Justice” pada debat ini merupakan pendekatan dalam sistem peradilan pidana yang berfokus pada pemulihan, rekonsiliasi dan restorasi hubungan yang rusak akibat tindakan kriminal.

BM31News

Pendekatan ini menekankan upaya untuk mengatasi akar masalah dan dampak psikologis, sosial, dan emosional yang dihasilkan oleh tindakan kriminal, baik bagi korban, pelaku, maupun masyarakat secara keseluruhan.

Kristian M. Maturbongs, Agnes A. Sitanala dan Ihka H. R. Kaliky yang tergabung dalam tim debat ini akan mewakili Polda Maluku untuk mengikuti lomba debat tingkat regional Indonesia timur pada 11-13 Juni 2024 di Makassar.

Baca Juga:  Gubernur Berharap Masyarakat Maluku di Jakarta Dapat Menjaga Kerukunan Antar Etnis, Suku dan Agama

Lomba debat tingkat regional ini akan diikuti oleh 10 tim yang mewakili sepuluh Polda.

BM31News

Pencapaian tim debat yang menjuarai lomba itu mendapat apresiasi dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum Unpatti, Johanis S. F. Peilouw.

Peilouw mengungkapkan bahwa Fakultas Hukum Unpatti memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa sehingga mahasiswa dapat melakukan banyak hal seperti berlatih debat serta pelajari berbagai isu yang berkaitan dengan hukum, sehingga mereka dapat mengikuti berbagai perlombaan.

Peilouw berharap mahasiswa tetap diberi kesempatan dan ruang untuk mengembangkan keilmuannya melalui berbagai lomba. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !