BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

“Mimpi yang Terjajah” Karya Dinda Siolimbona Meraih Juara Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional

Ambon, – Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unpatti, Dinda Siolimbona meraih Juara III dalam Kategori II “Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional” uang diselenggarakan oleh Universitas Tidar (Untidar) menyongsong Hari Lahir Pancasila 2024.

Lomba dengan tema “Aku Indonesia, Aku Pancasila” itu bertujuan untuk bangkitkan kembali semangat dan jiwa patriotisme mahasiswa agar dapat memaknai nilai-nilai pancasila.

BM31News

“Mimpi yang Terjajah” menjadi karya Dinda dalam kompetisi yang diikuti oleh 340 peserta dari 80 perguruan tinggi di Indonesia itu dinyatakan lolos ke babak final setelah dilakukan seleksi secara daring.

Prestasi yang dicapai oleh Dinda itu diapresiasi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti, Nur Aida Kubangun.

“Capaian yang diperoleh diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk dapat mengikuti berbagai kompetisi baik berskala nasional maupun internasional,” ungkap Kubangun.

BM31News

Dikatakan bahwa lomba menulis puisi tingkat nasional ini merupakan keberhasilan bagi Unpatti dalam upaya mendukung Indikator Kinerja Utama serta mendukung visi dan misi rektor yakni menjadikan Unpatti Unggul, Bersinar menuju World Class University.

Baca Juga:  Sebanyak 201 Medali Diberikan kepada Para Pemenang Lomba Olimpiade Sains MIPA UNPATTI

Disamping itu, Mariana Lewier selaku dosen pendamping mengatakan bahwa Unpatti bukan hanya mengirim satu karya namu ada beberapa karya yang dikirimkan dan yang berhasil lolos ke babak final adalah karya Dinda Siolimbona.

Keberhasilan itu dicapai setelah Dinda tampil dengan baik di depan para juri dengan karyanya “Mimpi yang Terjajah”.

BM31News

Lewier berharap agar mahasiswa Unpatti dapat terus menunjukkan prestasi lainnya melalui bakat yang dimiliki dan teruslah menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

Selain itu harapan besar Dinda adalah prestasi yang dicapai ini menjadi sebuah karya yang dapat dibukukan dan dapat mengikuti kompetisi lainnya demi membanggakan orang tua dan Unpatti. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !