BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

BPTI Kemendikbudristek Gelar Seleksi ON MIPA PT Tahun 2024 Tingkat Universitas Pattimura

Ambon, – Sebanyak 86 Mahasiswa mengikuti Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) tingkat Universitas Pattimura pada Selasa, (19/03/24) yang berlangsung di Auditorium Fakultas MIPA UNPATTI.

ON MIPA PT merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek yang bertujuan mempromosikan dan meningkatkan daya tarik MIPA di kalangan Masyarakat; meningkatkan motivasi belajar mahasiswa di bidang MIPA, meningkatkan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa bidang MIPA, memberikan masukan untuk perbaikan pembelajaran di perguruan tinggi, khususnya dalam bidang MIPA untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang MIPA, mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi di bidang MIPA dan membangun basis data nasional mahasiswa bertalenta dalam bidang MIPA.

BM31News

Empat bidang yang dilombakan yakni Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi dalam kegiatan ON MIPA tingkat Universitas.

Baca Juga:  Rektor Berharap FH UNPATTI Harus Memperoleh Akreditas Internasional

“ON MIPA PT merupakan ajang tahunan yang disenggarakan sejak tahun 2009. Setiap tahun kita tetap harus melakukan evaluasi maupun seleksi terkait dengan kegiatan ON MIPA PT ini dan berharap dalam tahun ini mengalami peningkatan”, ungkap Francis Y. Rumalewang, S.Si., M.Si selaku Ketua Panitia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Nur Aida Kubangun., S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan seleksi ON MIPA PT bukan hanya menguji keterampilan teknis tetapi juga keterampilan non teknis.

BM31News

“Kemampuan akademik baik yang kita miliki jangan sampai merubah karakter kita karena sebuah keberhasilan, itu bukan saja dari kemampuan akademik kita tapi juga bagaimana kemampuan kita mengolah emosi dan karakter, ungkap Kubangun.

Baca Juga:  Serah Terima Jabatan, Hendrik Salmon Sah Sebagai Dekan Fakultas Hukum UNPATTI

Kubangun berharap seleksi ini bisa berjalan dengan baik, jujur dan positif. Baik dari sisi penilaian serta tidak ditemukan hal-hal yang dapat menciderai proses kegiatan ini dan diharapkan melahirkan generasi muda yang cerdas dan memiliki karakter yang baik serta generasi yang mampu berkompetisi bukan hanya di tingkat Nasional saja tetapi dapat berkompetisi di kancah internasional. Sehingga Visi Universitas Pattimura menjadi Universitas yang Unggul, Bersinar menuju World Class University dapat terwujud.

Peserta ON MIPA PT sebanyak 86 Mahasiswa ini terdiri dari bidang Biologi sebanyak 15 peserta, Fisika 26 peserta, Kimia 23 peserta dan Matematika 23 peserta. (BM31)

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !