banner 1080x1921

Tiga Regu SMP N 7 Malteng Meriahkah LGJI Menyongsong HUT GPM ke-88

Maluku Tengah, BM31News.com – Menyongsong HUT GPM ke-88, Jemaat GPM Suli menggelar Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) yang dilakukan di Desa Suli Kec. Salahutu Kab. Maluku Tengah pada Senin (04/09/2023).

Pelaksanaan LGJI dilepas langsung oleh panitia dengan titik start dari depan Gereja Baitrafa Suli Bawah dan finish di Depan SD Negeri 239 Malteng Jl. Suli Atas. Kegiatan ini merupakan representatif dari pihak gereja kepada seluruh warga Jemaat GPM Suli.

banner 1080x1080

LGJI tersebut berlangsung dengan meriah, dan diikuti oleh berbagai regu pada kategori anak, remaja dan dewasa (umum).

Peserta LGJI tidak dikhususkan bagi warga Jemaat GPM Suli saja, tetapi dari berbagai kalangan termasuk guru dan siswa yang bertugas/bersekolah pada sekolah yang ada dalam wilayah Desa Suli.

Baca Juga:  Kukuhkan Gudep Siwabessy, Tomagola Sebut Pramuka Membangun Kepribadian yang Positif

Namun yang lebih menarik, antusias peserta untuk memeriahkan LGJI tersebut juga berasal dari saudara-saudara yang beragama muslim yang tinggal maupun bertugas di Desa Suli.

Berdasarkan pantauan media ini dilapangan, sebanyak 3 regu dari salah satu sekolah yaitu SMP Negeri 7 Maluku Tengah, diikutsertakan dalam memeriahkan lomba tersebut.

Ketiga regu yang ikut dalam perlombaan itu diantaranya 2 regu perwakilan siswa dan 1 regu perwakilan dewan guru serta pegawai SMP Negeri 7 Malteng.

Partisipasi ketiga regu yang mewakili sekolah untuk memeriahkan LGJI itu, mendapat pujian dari sejumlah warga jemaat dan masyarakat desa Suli.

“Grup ibu-ibu guru ini dong bagus skali, baris jua rapi. Bukan Cuma guru, regu siswa juga bagus-bagus lai,” ungkap warga yang menyaksikan perlombaan tersebut.

Baca Juga:  Bawaslu Malteng Terancam Dilaporkan ke DKPP oleh Saksi Partai Nasdem Kecamatan Seram Utara

Kegiatan LGJI tahun ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat tersendiri bahkan menumbuhkan rasa toleransi yang tinggi antar siswa dan guru baik dalam lingkungan sekolah maupun dalam lingkungan masyarakat dan antar umat beragama. (BM31)

banner 1080x1080
banner 1080x1534
error: Konten Dilindungi !