BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Abdi Toisuta, “Suksesor” Mario Dandy dari Ambon

Jakarta, BM31News.com – Tentu saja kata suksesor di sini adalah sarkas. Suksesor seharusnya punya vibes positif. Sepositif bak menyebut Lionel Messi adalah suksesor Diego Maradona.

Tapi yang dilakukan Abdi Toisuta ini memang benar-benar mencerminkan “suksesor” arogansi anak pejabat. Dia searogan Mario Dandy, yang viral lebih dulu.

BM31News

Dikutip dari insertlive.com, sejarah Indonesia mencatat banyak sekali putra-putri pejabat yang bertindak seenaknya. Menunjukkan kekuatan dan kuasa ke “moncong” sasaran yang tak seharusnya diarahkan.

Jalan sempit dalam gang seharusnya membuat pelalu-lalangnya saling menghormati. Tapi hal itu tak terjadi di gang lorong masjid Talake, Ambon pada Minggu (30/7) malam.

Seorang laki-laki, bernama Abdi Toisuta (25), dengan status anak pejabat yakni Ketua DPRD Ambon (kader Golkar) merasa dilecehkan harga dirinya oleh RRS alias Rafli, remaja laki-laki 15 tahun yang menurut versi Abdi telah menyenggol motornya namun tak menyapa.

BM31News

Abdi Toisuta yang dibudaki emosi kemudian menumpahkan kekesalannya langsung ke RRS dengan menghajar kepala remaja belasan tahun itu sampai tak sadarkan diri.

Digeruduk langsung ibu-ibu yang menyaksikan Rafli pingsan langsung menghardik Abdi sang anak pejabat. Ia meminta Abdi bertanggung jawab yang dengan enteng ditimpali dengan kata-kata, “Kita tanggung jawab!” sembari merentangkan tangan seolah hal yang ia baru lakukan adalah hal kecil.

Beberapa jam kemudian, Rafli dinyatakan tewas karena konon leher belakangnya mengalami benturan yang keras.

BM31News

Dari kejadian itu, kita diberi lagi satu contoh putra pejabat yang arogansinya di luar nalar. Publik yang sudah jengah dengan peristiwa Mario Dandy terhadap David Ozora harus disuguhi lagi berita Rafli yang teras karena dianiaya oleh Abdi Toisuta.

Baca Juga:  Polres Pulau Buru Menyerahkan Tersangka serta Barang Bukti Penambang Ilegal ke Jaksa Penuntut Umum

Abdi boleh langsung masuk penjara, namun Rafli sudah kehilangan nyawa. Dan keluarga Rafli hanya bisa meratapi nasib ditinggal anggota keluarga.

Jangan lupakan anak AKBP Achiruddin Hasibuan, Aditya Hasibuan yang menganiaya Ken Admiral cuma karena cewek.

Ketua DPRD Ambon, Elly Toisuta (tengah), saat menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban.

Kekayaan dan hedonisme sepertinya mengarahkan perilaku buruk anak pejabat. Mundur jauh ke belakang, kita punya anak pejabat DPRD Wajo bernama Aan Saputra yang menganiaya tukang parkir sampai tersungkur. Dia adalah anak Zainuddin Ambo Saro yang jabatannya sudah saya sebutkan tadi.

Arogansi pimpinan dewan di DPRD Jambi juga pernah viral. Anak pejabat itu saat itu adalah pelajar berusia 16 tahun yang mengalami kecelakaan menggunakan mobil dinas orang tuanya, Toyota Camry.

Kasusnya menjadi ramai karena anak tersebut membawa plat mobil merah, usut punya usut pelajar tersebut ternyata anak pimpinan dewan di DPRD Jambi. Orang tua dari pelajar yang menggunakan mobil Toyota Camry tersebut menjabat sebagai Kasubag rumah tangga dan asset kesertariat DPRD Provinsi Jambi. Akibat insiden tersebut orangtuaya mengundurkan diri dari jabatannya.

Abdi Toisuta seolah menggenapi perangai buruk anak pejabat. Dan menurut saya, kata bajingan Rocky Gerung seharusnya (juga) dilemparkan secara telak ke Mario Dandy dan Abdi Toisuta Cs. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !