BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Rayakan Idul Adha 1445 H, Unpatti Terima 17 Ekor Hewan Qurban

Ambon, – Universitas Pattimura melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada Selasa (18/6/24) di pelataran Masjid Malah Madira Kampus Unpatti yang di awali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh seorang mahasiswa, Rifal Keliobas.

Raden Ayu Aisha Asnawi dalam laporannya sebagai ketua panitia mengatakan bahwa qurban adalah salah satu ibadah yang memiliki makna sangat penting dalam agama Islam. Qurban menggambarkan pengorbanan demi ketaatan kepada Allah SWT dan juga merupakan bentuk solidasitas dan kepedulian terhadap sesama manusia, terutama mereka yang kurang beruntung.

BM31News

“Dalam tahun ini, panitia telah menerima hewan qurban dengan jumlah yang signifikan yakni 17 ekor sapi dari berbagai macam donasi baik dari usaha kerja panitia, sumbangan dari pimpinan Universitas, pimpinan Fakultas, Civitas Akademika maupun yang lainya,” ungkap Asnawi.

Teddy C. Leasiwal selaku Dekan FEB Unpatti dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Idul Adha ini merupakan momentum yang penting bagi umat Islam.

“Hikmah yang dapat diambil dari kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail adalah tetaplah percaya dan setia kepada Tuhan dan jangan pernah meragukan apa yang Tuhan rencanakan untuk kita,” ungkap Dekan.

BM31News

Perayaan Idul Adha ini juga mau mengajarkan kita bahwa berkorban bukan saja kita berkorban daging sapi, tetapi ini menjadi cara kita bersedekah dan menjunjung tinggi apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, lanjut Dekan.

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Pimpinan Perguruan Tinggi se-Maluku

Dalam kesempatan itu, Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy mengatakan nilai dari perayaan qurban ini yang paling utama adalah ketaatan yang sungguh kepada Tuhan, dengan berkurban kita memiliki kesadaran untuk mengimani Kasih dan Anugerah dari Allah SAW di dalam kehidupan kita.

Memberi adalah wujud kita mensyukuri berkah yang telah Tuhan anugerahkan dan yang terpenting adalah semakin besar rejeki atau berkat kita saat ini maka semakin besar nilai qurban kita, ungkap Rektor.

BM31News

Diakhir sambutanya, rektor mengucapkan terima kasih kepada panitia dan juga berbagai pihak yang telah bekerja keras dan membantu pelaksanaan perayaan Idul Adha di lingkup Unpatti.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dan pembagian hewan qurban kepada Mahasiswa serta Jamaah Masjid Malah Madira Kampus Unpatti. (BM31)

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !