BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Pencanangan Dies Natalis Universitas Pattimura Ke-61, Mengusung Tema “UNPATTI Unggul untuk Generasi Emas Indonesia”

Ambon, – Pencanangan Dies Natalis Universitas Pattimura Ke-61 digelar pada Jumat (08/03/24). “UNPATTI Unggul untuk Generasi Emas Indonesia” menjadi tema Dies Natalis ke-61.

Kegiatan Pencanangan yang berlangsung di Lapangan Upacara UNPATTI ditandai dengan pelepasan balon gas dengan banner Slogan Dies Natalis serta pelepasan burung merpati oleh Rektor UNPATTI, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dan di damping oleh Ketua Senat, Para Pimpinan Universitas, Fakultas, Lembaga dan Pascasarjana yang diiringi oleh totobuang.

BM31News

Sebelumnya acara diawali dengan pengambilan api obor Dies Natalis yang berpusat di lapangan merdeka Ambon.

Penyalaan api obor dilakukan secara tradisional melalui gesekan bambu dan dinyalakan oleh Ketua Panitia Dies Natalis Prof. Dr. Albertus Fenanlampir, S.Pd, M.Pd, AIFO dan diserahkan kepada Pj. Walikota Ambon Drs. Bodewin. M. Wattimena, M.Si.

Baca Juga:  SatPol-PP Promal Gelar Jalan Santai dan Kerja Bakti

Api obor selanjutnya diserahkan kepada salah satu mantan Rektor UNPATTI Prof. Dr. Mus Huliselan, DEA dan kemudian dilakukan parade dan estafet obor oleh perwakilan dari masing-masing Fakultas dan Pascasarjana menuju lapangan upacara UNPATTI.

BM31News

Setelah itu api obor diterima oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prof. Dr. I. H. Wenno, M.Pd selaku tuan rumah pelaksanaan Dies Natalis ke-61. Kemudian Dekan FKIP menyerahkan obor tersebut kepada Rektor UNPATTI untuk menyalakan Obor Utama Dies Natalis yang berada di lokasi lapangan upacara UNPATTI.

Prof. Dr. Mus Huliselan, DEA dalam sambutannya mengatakan, saat ini semua perguruan tinggi berada pada suatu proses persaingan untuk mencapai keunggulan, bukan hanya unggul secara nasional tetapi juga secara internasional.

Baca Juga:  Fraksi Golkar Minta Pemda Maluku Agendakan Pemindahan Ibukota Provinsi Maluku ke Pulau Seram

BM31News BM31News
banner 1080x1921
error: Konten Dilindungi !