BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News
BM31News

BM31News

Sahubawa: Jadikan Masjid Tempat Pemersatu Umat untuk Melaksanakan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

Masohi, BM31News.com – Masjid merupakan simbol peradaban serta kejayaan umat Islam yang mempunyai fungsi ganda.

Selain sebagai tempat untuk melaksanakan sholat lima waktu dan sholat sunnat secara berjamaah, masjid juga dapat dijadikan sebagai tempat pemersatu umat untuk melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bermusyawarah, melakukan syiar agama islam, pusat pendidikan, pengajian, pembinaan akhlak dan budi pekerti, serta kegiatan sosial lainnya.

BM31News

Hal ini di ungkapkan Pj Bupati Maluku Tengah dalam sambutannya saat pelaksanaan peletakan batu awal pembangunan “Masjid Babut Taubah” RT 04 Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi, pada Senin (09/10/2023).

Hadir dalam peletakan batu awal pembangunan masjid tersebut Dandim 1502 Masohi, Wakapolres Maluku Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, Assisten Setda, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng, Camat Kota Masohi, Kepala Kelurahan Ampera, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kelurahan Ampera.

Baca Juga:  Korupsi Dana BOS, Askam Tuasikal dan Oktovianus Noya Dijebloskan ke Penjara

Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Maluku Tengah, saya (Rakib Sahubawa) sangat mengapresiasi dan menyambut baik pembangunan masjid “Masjid Babut Taubah” yang nantinya akan di laksanakan pembangunannya.

BM31News

Kepada panitia pembangunan saya berterima kasih karena atas kerja keras dan dedikasinya sehingga di hari ini kita bisa melaksanakan peletakan batu awal pembangunan masjid ini.

Pj Bupati Katakan kalau saat ini pemerintah daerah dan masyarakat Malteng masih di hantui dengan tantangan berupa persoalan-persoalan sosial yang meresahkan dalam kehidupan sebagai umat beragama dan menghalangi setiap umat dalam beribadah.

BM31News BM31News
BM31News
error: Konten Dilindungi !